Para Calon Wali Kota Banjar Siap Mendaftar ke KPU: Simak Jadwalnya!

JABAR EKSPRES – Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjar tahun 2024 telah memasuki fase penting, yaitu pendaftaran para bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota. Pendaftaran ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Selasa, 27 Agustus hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

Di Kota Banjar, diperkirakan akan muncul empat pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang. Pasangan calon pertama berasal dari PDI Perjuangan dan PPP, yaitu Nana Suryana dan Mujamil. Pasangan calon kedua adalah Sudarsono dan Supriyana yang diusung oleh Golkar dan PKB.

Selanjutnya, pasangan calon ketiga kemungkinan akan terdiri dari Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis, yang didukung oleh koalisi antara Gerindra, Hanura, serta koalisi Madani yang meliputi PKS, Demokrat, Nasdem, dan PAN. Koalisi ini menamakan diri mereka ‘Madani Plus’.

BACA JUGA: Gratis! Saldo DANA hingga Rp 100 Ribu Langsung Cair di LINK DANA KAGET, 26 Agustus 2024

Tidak ketinggalan, calon keempat yang akan maju melalui jalur perseorangan tanpa dukungan partai politik adalah Akhmad Dimyati dan Alam Mbah Dukun.

Nana Suryana mengungkapkan bahwa dirinya bersama Mujamil berencana untuk mendaftar ke KPU pada hari terakhir pendaftaran, yaitu Kamis, 29 Agustus 2024.

“Kami akan mendaftar ke KPU Banjar pada hari Kamis, 29 Agustus 2024,” tulis Nana Suryana dalam pesan tertulisnya kepada Jabar Ekspres pada Senin (26/8).

BACA JUGA: Resmi, Golkar Usung Sahrul – Gun Gun di Pilkada Kabupaten Bandung

Hal serupa juga disampaikan oleh pasangan calon dari Golkar dan PKB. Sudarsono menyatakan bahwa dirinya dan Supriyana juga akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran setelah melakukan deklarasi.

“Rencananya, kami akan mendaftar pada hari Kamis pukul 15.30 WIB, dan sebelumnya pukul 13.00 WIB akan dilaksanakan deklarasi,” jelas Sudarsono.

Ketua DPD PKS Kota Banjar, Cecep Dani Sufyan, menambahkan bahwa pihaknya bersama Koalisi Madani telah sepakat untuk mendukung Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis.

BACA JUGA: FIX SCAM, Hari Ini Aplikasi Grapix AI Sudah Tidak Bisa Diakses 

“Untuk jadwal pendaftaran, kami belum menetapkan hari tertentu, tetapi yang jelas kami akan mendaftar dalam tiga hari tersebut, antara 27, 28, atau 29 Agustus 2024,” ungkap Cecep.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan