Pesona Masjid Al Jabbar, Pengunjung: Seperti di Makkah

JABAR EKSPRES – Masjid Al Jabbar yang berlokasi di Gedebage Kota Bandung memiliki pesona yang luar biasa. Keindahannya terlihat dari desainnya yang menakjubkan, hingga keunikannya yang mencuri perhatian setiap pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Seorang pengunjung asal Bogor, Salsa (25) mengaku pertama kali mengunjungi Masjid Al Jabbar pada tahun 2023. Dirinya mengetahui masjid ini dari media sosial karena sempat viral sehingga membuat penasaran untuk datang. “Bangunan masjidnya luar biasa, Masya Allah,” ujarnya saat ditemui Jabar Ekspres di Masjid Al Jabbar, Selasa (20/8/2024).

“Saat pertama kali datang, saya terpesona dengan desain interiornya yang begitu indah dan unik. Tidak ada banyak tiang di dalam masjid, membuatnya terlihat sangat kokoh dan elegan,” kata dia.

Selain desain masjid yang unik, Salsa juga mengaku terkagum dengan adanya museum Nabi Muhammad. Menurutnya, museum tersebut memberikan edukasi bagi setiap pengunjung yang datang soal perjuangan dan perjalanan nabi tercinta.

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Massa Aksi ‘Rakyat Gugat Negara’ di DPRD Jabar Bubarkan Diri Dipukul Mundur Polisi

Salsa menambahkan, masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil itu nampak lebih indah karena adanya taman-taman yang menghiasi sekitar masjid. “Sambil ibadah sambil wisata juga karena suasananya yang nyaman,” ujarnya.

Diakuinya, Salsa mengunjungi Masjid Al Jabbar sebanyak 15 kali dalam sebulan, hal itu sebagai bukti betapa ia sangat menikmati kunjungan ke masjid ini.

Hal senada diungkapkan Santi (47) asal Kota Cimahi. Dia mengungkapkan kekagumannya setelah mengunjungi Masjid Al Jabbar. Ia pertama kali mengetahui tentang masjid ini dari viralnya di media sosial. “Masjid ini benar-benar mengesankan, rasanya seperti berada di Makkah,” katanya.

Santi sangat terkesan dengan bentuk kubah yang unik dan adanya kolam di sekelilingnya, serta fasilitas wudhu yang bersih dan nyaman. Yang memudahkan pengunjung, terutama ibu-ibu untuk beristirahat di tempat duduk yang disediakan.

BACA JUGA:6 Jam Berunjuk Rasa Tak Digubris Dewan, Ribuan Massa di DPRD Jabar Kian Memanas

Namun, Santi juga menyadari beberapa tantangan, seperti jarak yang cukup jauh antara parkiran dan masjid. “Karena terlalu luas, jadi jarak dari parkiran ke masjid jauh,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan