DPC PDI-Perjuangan Komitmen dalam Koalisi Alus Pisan, Tunggu Rekomendasi DPP

JABAR EKSPRES – Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara, mengonfirmasi bahwa partainya masih tetap berada dalam koalisi Alus Pisan bersama Golkar dan PKS untuk Pilkada Kabupaten Bandung.

Meskipun kader PDI-Perjuangan, Mochamad Luthfi Haffiyan, gagal terpilih sebagai calon Wakil Bupati mendampingi Sahrul Gunawan, Harjoko memastikan bahwa PDI-Perjuangan tetap berkomitmen dengan koalisi yang sudah terbentuk.

“Sejauh ini, kami masih bersama dalam kerjasama tiga partai (Tritura) yakni PDI-Perjuangan, Partai Golkar, dan PKS dengan tagline Alus Pisan,” kata Harjoko saat dikonfirmasi, Kamis (15/8/2024).

Harjoko menambahkan bahwa kerjasama ini sudah dipertimbangkan secara matang dan langkah-langkah untuk implementasinya sudah dilakukan.

BACA JUGA:Antisipasi Kekeringan, BPBD Kota Cimahi Siapkan Satgas dan Operasi Dropping Air Bersih

Meskipun Golkar dan PKS telah lebih dahulu mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan, PDI-Perjuangan masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan.

“Kepastian dari kerjasama ini dalam pendaftaran paslon masih menunggu rekomendasi dari DPP PDI-Perjuangan,” ujar Harjoko.

Harjoko juga memberikan tanggapannya terkait kegagalan Luthfi Haffiyan dalam mendampingi Sahrul Gunawan.

Menurutnya, Luthfi merupakan kader yang loyal dan masih muda, dengan potensi besar untuk masa depan.

BACA JUGA:Masyarakat Desa Sukamaju Digembleng Pengembangan Inovasi Produk Turunan Kopi

“Kami tidak terlalu khawatir dengan kegagalan ini. Luthfi adalah kader yang sangat loyal dan muda. Kami berharap di Pilkada Kabupaten Bandung yang akan datang, nama Luthfi bisa mewarnai kancah politik Kabupaten Bandung,” kata Harjoko.

Sebelumnya, ketiga partai dalam koalisi ini masing-masing mengusulkan calon mereka: Sahrul Gunawan dari Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati, Gun Gun Gunawan dari PKS yang merupakan mantan Wakil Bupati Bandung, serta Mochamad Luthfi Haffiyan dari PDI-Perjuangan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI-Perjuangan di DPRD Kabupaten Bandung.

Sementara itu, koalisi Alus Pisan telah mengusung pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung untuk Pilkada mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan