Sebut Gregoria Menang Medali ‘Give Away’, Mhika Angelo: Gak Ada Hormat dan Etikanya!

JABAR EKSPRES – Baru-baru ini, salah satu stasiun televisi (TV) nasional menjadi sorotan warganet, setelah dalam sebuah acara pemberitaan menyebut bahwa perolehan medali pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung merupakan medali “Give Away”.

Framing berita tersebut sontak menimbulkan kontroversi dari warganet. bahkan, penyanyi Mhika Angelo sekaligus kekasih pebulu tangkis tersebut, turut memberikan kritik pedas terhadap framing pemberitaan tersebut.

“Ini serius content TV nasional kayak gini? @Metro_TV gaada hormat dan etikanya!” ujar Mhika melalui akun pribadinya di sosial media X.

BACA JUGA:Raih Medali Perunggu di Olimpiade Paris 2024, Gregoria: Bersyukur tapi Bukan Happy

Selain itu, sejumlah warganet juga mengecam stasiun televisi tersebut, yang dianggap tidak pantas. “Angle pemberitaan niretika dan kurang ajar!” ujar akun @ainur***** di X.

Diketahui bahwa, pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji tersebut berhasil membawa pulang medali perunggu pada kompetisi Olimpiade Paris 2024. Setelah lawannya, Carolina Marin cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingan di perempat final.

Hal itu membuat Jorji menjadi satu satunya pemain yang tersisa di semifinal, dan secara otomatis memenangkan medali perunggu.

BACA JUGA:Amerika Berhasil Menggeser China, Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade Paris 2024

Kendati demikian, warganet menyebut, perjuangan Jorji di babak sebelumnya patut dipertimbangkan. Dan tidak adil jika kemenangannya dikatakan sebagai medali “Give Away”.

“Orang2 ini pikir, Gregoria itu santai2, rebahan, atau ngandelin ordal (orang dalam) lalu tiba2 bisa tembus semifinal Olimpiade?” ujar warganet di X.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari justru memuji pencapaian Jorji yang berhasil membawa pulang medali untuk Indonesia.

Menurutnya, medali itu bukan didapat secara cuma-cuma karena mundurnya lawan, melainkan melalui usaha dan perjuangan Jorji. “Ini adalah sebuah ganjaran, medalinya Jorji itu bukan dikasih, tapi sebuah perjuangan yang ganjarannya medali,” ujarnya dalam rilis KOI beberapa waktu lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan