CPNS dan PPPK Kemensos 2024, Ada 40.839 Formasi Bakal Dibuka, Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Jumlah formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos) terdapat 40.839 lowongan yang bakal dibuka.

Jumlah formasi tersebut telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Mudah-mudahan ini formasinya dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi kita berikan untuk Kemensos di CASN tahun ini,” kata Menteri PANRB Azwar Anas, Jumat (19/4/2024) dikutip dari laman KemenpanRB.

Berikut rincian jumlah formasi CPNS dan PPPK 2024 di Kementerian Sosial (Kemensos).

Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Kemensos 2024

Dengan total formasi sebanyak 40.839 tersebut, terdiri dari 266 CASN dan 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Secara rinci, formasi tersebut direncanakan akan diisi:

– 125 CPNS Tenaga Teknis

– 141 CPNS Tenaga Kesehatan

– 40.508 PPPK Tenaga Teknis, dan

– 65 PPPK Tenaga Kesehatan

Menurut Anas, rekrutmen ini diharapkan dapat memberikan peluang besar kepada para honorer atau tenaga non-ASN di lingkungan Kemensos yang telah lama berbakti kepada negara.

Momentum ini juga diharapkan menjadi pendorong untuk meningkatkan kinerja Kementerian Sosial agar lebih berdampak, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA : Bawaslu akan Buka 18.557 Lowongan CPNS dan PPPK 2024, Ini Bocoran Formasinya!

Menteri Risma mengungkapkan apresiasinya pada kesempatan yang sama kepada Kementerian PANRB atas peluang yang diberikan kepada warga negara Indonesia untuk berkontribusi di institusi yang dipimpinnya.

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut berharap bahwa rekrutmen ini akan membawa perbaikan dalam kinerja Kementerian Sosial ke depannya.

“Saya ucapkan terima kasih ke Pak Menteri PANRB karena kebutuhan SDM di Kementerian Sosial insyaAllah bisa terpenuhi, karena kami membutuhkan banyak petugas, terutama di bagian teknis dan juga di bidang kesehatan,” ujar Menteri Risma.

BACA JUGA: Formasi CPNS dan PPPK Kemenhub 2024, Jumlah Terbesar Sepanjang Sejarah, Buka 18.017 Lowongan

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan