Viral!! 3 Ciri-Ciri Aplikasi Bit Terbukti Scam Berkedok Investasi Bodong

JABAR EKSPRES – Aplikasi penghasil uang saat ini cukup populer dan menjanjikan bagi pengguna. Namun, tidak semua aplikasi tersebut bisa dipercaya. Salah satu aplikasi yang perlu dihindari adalah aplikasi Bit. Aplikasi Bit ini dikategorikan sebagai aplikasi scam atau penipuan, terutama karena meminta pengguna untuk memiliki kode undangan agar bisa mendaftar. Ini merupakan salah satu ciri khas dari skema ponzi.

Tidak hanya itu, aplikasi Bit juga memiliki kemiripan dengan aplikasi BBH, yang diduga satu developer. Ciri keduanya terlihat dari cara mendapatkan uang, di mana pengguna diberikan keuntungan yang tidak masuk akal serta tugas gratis yang menghasilkan uang sebagai iming-iming. Dengan hanya melihat dua ciri ini saja, sudah jelas bahwa aplikasi Bit ini merupakan investasi bodong yang sebaiknya dihindari.

Baca juga : Aplikasi Penghasil Uang VCCP Terbukti Investasi Bodong? Ini Faktanya

Meskipun beberapa aplikasi semacam ini dapat membayar di awal, hal tersebut biasanya hanya bertujuan untuk memancing pengguna agar menyetor lebih banyak di aplikasi penipuan tersebut. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak berinvestasi pada aplikasi skema ponzi seperti ini, mengingat sudah banyak kasus penipuan yang terjadi.

Selanjutnya, ciri ketiga yang menunjukkan bahwa aplikasi Bit ini adalah penipuan adalah semakin besar nilai deposit, semakin besar pula pendapatan yang tidak masuk akal. Hal ini merupakan karakteristik yang jelas dari skema ponzi. Pada skema ini, pembayaran bukan berasal dari orang yang beriklan di aplikasi, melainkan dari setoran member lain. Dengan kata lain, uang yang dibayarkan kepada teman adalah uang setoran dari anggota lain.

Penting untuk diingat bahwa skema ponzi selalu mengandalkan proses mengajak teman. Setiap kali seseorang berhasil mengajak orang lain untuk melakukan deposit, maka orang yang mengajak tersebut akan mendapatkan komisi. Namun, aplikasi ini juga bisa dimainkan secara individual. Tetapi, perlu diingat bahwa dalam skema ponzi, ada risiko penipuan dan hilangnya uang yang diinvestasikan.

Salah satu tanda lain dari skema ponzi adalah adanya tabel keuntungan yang tidak masuk akal. Saat ini, banyak sekali aplikasi yang menggunakan pola yang sama. Jika menemukan aplikasi dengan karakteristik semacam ini, bisa dipastikan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi skema ponzi yang berpotensi menipu dan membawa kabur uang pengguna. Oleh karena itu, sebelum terjebak dalam perangkap aplikasi Bit, disarankan bagi pengguna untuk segera menarik uang mereka dan berhenti bermain atau melakukan deposit di aplikasi tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan