Jelang Pergantian Tahun, Kawasan Alun-alun Cimahi Dijaga Ketat

JABAR EKSPRES – Mendekati malam tahun baru 2024, pengamanan dikawasan alun-alun Cimahi semakin diperketat dengan menurunkan sejumlah personil gabungan sejumlah posko pengamanan.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Cimahi oleh Pasiopsubgar 0609/Cimahi melibatkan berbagai instansi seperti Satpol PP, anggota militer, POM, garnisun/sub kogar Cimahi, Kodim 0609, dan kepolisian.

“Mereka bekerja bersama dalam operasi pengamanan dari pukul 7 pagi hingga 8 malam,” ungkap Kapten Inf. Ngadiso saat ditemui Jabar Ekspres di Alun-alun Cimahi, Jumat 29 Desember 2023.

BACA JUGA: Nahas! Diduga Terjebak Kobaran Api saat Membakar Alang-alang, Pria di Cidadap Sukabumi Tewas

Untuk situasi di Cimahi, Ngadiso menerangkan saat ini masih aman dan terkendali dengan personil yang bergantian. Koordinasi antar pihak terkait saling sinergis dalam menertibkan lingkungan dan lalu lintas.

“Kota ini berhasil mempertahankan keteraturan yang baik dalam mengelola Dinas Perhubungan dan Satpol-PP, serta menjaga ketertiban di sektor jalan dan lalu lintasnya,” ujar Ngadiso.

Pada malam pergantian tahun, monitoring dilakukan di pendopo DPRD dengan didampingi oleh Dandim, Kapolres, dan Pj Wali Kota Cimahi, yang melakukan keliling dari jam 5 sore hingga malam.

“Instansi militer di kunjungi, seperti ke gereja semua di lingkungan cimahi rencananya akan berkeliling untuk monitoring,” ungkap Ngadiso

Ketika dimintai informasi mengenai jumlah personel, Ngadiso menuturkan, saat ini terdapat personel yang siap berjaga di berbagai satuan, termasuk PAM dan POM.

“Ada juga dari Subgar Cimahi, dari Polres semua ada perwakilannya, termasuk juga Satpol-PP,” imbuhnya.

Mendekati malam pergantian tahun baru 2024, Ngadiso mengapresiasi kepatuhan masyarakat yang telah tertib. Dia menghimbau agar perayaan dilaksanakan secara tertib.

“Mohon hindari menggunakan petasan atau melakukan tembakan, untuk menjaga keamanan dan mencegah potensi masalah yang dapat muncul.
,”pungkasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan