Polda Jabar Amankan 200 Barang Bukti Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Masih Ada yang Belum Ditemukan

Jabar Ekspres – Sekitar 200 barang bukti dari peristiwa pembunuhan ibu dan anak bernama Tuti Handayani (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) yang terjadi di Jalan Cagak, Kabupaten Subang, pada 18 Agustus 2021 lalu, berhasil diamankan dan dikumpulkan oleh tim penyidik Polda Jabar.

Namun sampai saat ini, Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, dari ratusan barang bukti tersebut pihaknya masih melakukan pemilahan mana saja yang nantinya akan dilimpahkan ke kejaksaan.

BACA JUGA: Update Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Berhasil Kumpulkan 95 Adegan

“Kita saat ini sedang merapikan semua barbuk (barang bukti) yang sudah diamankan penyidik. Ada sekitar 200 lebih barbuk yang kita cek kembali. Yang pertama mobil, keterkaitannya erat di TKP dan juga hasil uji DNA. Jadi yang betul betul terkait dengan TKP dan korban itu kita pilah,” ujarnya di Mapolda Jabar Sabtu (11/11).

Meski sudah ditemukan banyaknya barang bukti di TKP, Surawan mengaku pihaknya masih melalukan proses pencarian kepada beberapa barang lainya seperti golok yang diduga kuat digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Alat yang digunakan (barang bukti lainya) sementara masih kita cari, karena Danu (salah satu tersangka) tidak mengetahui terkait dengan itu, karena setelah kejadian itu dia langsung pulang ke rumah,” katanya

Meski begitu, surawan mengungkapkan bahwa pihaknya melalui tim penyidik akan terus melakukan pencarian beberapa barang bukti yang masih belum ditemukan dalam kasus pembunuhan ini.

Selain itu, Ia menurutkan pihaknnya juga akan mencocokan beberapa barang bukti lainnya yang sebelumnya telah berhasil ditemukan oleh Polres Subang.

BACA JUGA: Update Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Temukan Data Siswa Fiktif 

“Nanti kita digabung sama yang di Polres (Subang) karena kebanyakan masih di sana, Seperti mobil, kemudian juga ada barang bukti lain yang masih disimpan di Polres. Jadi nanti kita kelarkan lagi disana, kita cek lagi barang buktinya sehingga tidak ada yang tercacar,” tuturnya

Sebelumnya, selain barang bukti yang berhasil diamankan, tim penyidik juga telah mengantongi sekitar 95 adegan yang dilalukan oleh para tersanka dalam melancarkan aksinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan