BREAKING NEWS: Kecelakaan Kereta KA Argo Wilis Tabrak KA Argo Semeru di Kulon Progo, Begini Kronologi

JABAR EKSPRES – Kecelakaan kereta api melibatkan dua kereta jarak jauh KA Argo WIlis dan KA Argo Semeru terjadi di dekat Stasiun Sentolo Kulon Progo, Yogjakarta pada Selasa 17 oktober 2023 sekitar pukul 13.26 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, kecelakaan bermula saat kereta api Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta mengalami tergelincir atau anjlok keluar rel sekitar pukul 13.26 WIB.

Info tersebut masuk ke stasiun terdekat, dan belum sempat dievakuasi, ternyata sudah melintas KA Argo Wilis jurusan Bandung-Surabaya, dari arah Bandung yang langsung menabrak bagian ekor dari KA Argo Semeru.

Baca juga : Tragedi Kecelakaan Kereta di Pakistan Selatan Makan Korban Jiwa, 30 Orang Tewas dan 80 Terluka

Dari gambar yang beredar di media sosial, terlihat gerbong KA Argo Semeru yang tertabrak mengalami hancur dan gerbong lain yang tidak tertabrak mengalami oleng.

Beberapa penumpang juga terlihat panik saat berhamburan keluar dari dalam gerbong kereta.

Jumlah dan kondisi korban dari insisden kecelakaan tersebut masih belum pasti jumlahnya, namun sudah banyak ambulan yang berdatangan kelokasi untuk mengevakuasi korban.

Baca juga : Kondisi Masinis dalam Kecelakaan Kereta di Semarang, Sudah Dilarikan ke Rumah Sakit

Informasi lain menyebutkan, bahwa Masinis dari KA Argo Wilis yang kaget melihat posisis KA Argo Semeru sempat kaget dan berusaha menarik rem untuk menghindari kecelakaan, namun posisi sudah terlalu dekat dan terjadilah benturan keras pada kedua gerbong yang beradu tersebut. **

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan