BREAKING NEWS! Ada Semburan Gas Akibat Galian Sumur di Bogor

BOGOR, JABAR EKSPRES – Semburan gas alam tiba-tiba muncul di Kampung Leuwikotok, Desa Pasirlanja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10).

Video itu viral di media sosial, pertama diunggah oleh akun Instagram @bogorid. Dalam video berdurasi 1 menit itu menggambarkan semburan gas bercampur air.

“Gawat pengeboran 125 meter akhirnya terjadi seperti ini,” ucap seorang pria dalam video tersebut.

Kapolsek Sukaraja, Kompol Birman Simanulang membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan kejadian tersebut pertama kali terjadi pada pukul 15.30 WIB.

“Iya betul, ada pengalian sumur, waktu sore pekerjanya sudah frustasi mau pulang, tapi ambil alat-alat dulu. Tiba-tiba malah menyemburkan gas alam bercampur air,” ujar Kompol Birman saat dikonfirmasi Jabar Ekspres.

BACA JUGA: Penertiban PKL Puncak Bogor Ditunda, Diduga Ada Kepentingan Politik?!

Ia menyebut, posisi semburan gas itu berada didepan area kontrakan. Untuk itu pihaknya berfokus pada pengamanan dan meminta warga untuk mengungsi.

“Kebetulan disini ada kontak cukup besar. Jadi kita kasih penehertian jadi saat ini mengungsi dulu ke tetangga atau sodara,” paparnya.

Terkait dengan kandungan dari semburan gas alam berjenis apa , pihaknya masih belum tahu dan akan menunggu hasil dari SDM Provinsi Jawa Barat.

“Besok tim dari SDM Jabar mau ke lokasi cek kandungan gasnya,” katanya.

Pihaknya berencana akan memasang garis police line di area semburan tersebut. Akan tetapi masih menunggu warga kontrakan yang belum pulang kerja.

“Garis police line akan kita pasang, kita nunggu warga yang pulang kerja, karena posisinya gerbang depan kontrakan,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Bawa Sajam hingga Timbulkan Korban Luka, 7 Remaja Diringkus Polresta Bogor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan