Soal Kasus RSUD, Pj Bupati Sumedang Sampaikan Maaf Kepada Masyarakat

JABAR EKSPRES – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumedang, di Gedung Negara pada Rabu 4 Oktober 2023.

“Terkait Rumah Sakit, kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumedang apabila ada pelayanan kami yang belum optimal,” kata Bupati kepada JabarEkspres.com

Herman menuturkan, terkait kejadian di rumah sakit beberapa waktu lalu. dirinya telah menerima laporan hasil audit internal dari pihak direktur RSUD Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Hadirkan Paksi Naga Liman, Kirab Budaya di Pasalakan Berlangsung Meriah

“Makanya kami telah menugaskan direktur rumah sakit agar melakukan audit, cek, recek, kroscek, apakah di dalamnya ada yang kurang tepat atau seperti apa? Direktur sudah melaporkan ke saya bahwa SOP semuanya ditempuh. Nanti harus saya kroscek dong, ini sudah dilaporkan dari direktur rumah sakit bahwa sudah sesuai SOP, hanya saja memang hospitality kurang optimal,” ungkapnya.

Berdasarkan kasus dan laporan yang diterimanya dari direktur RSUD Kabupaten Sumedang, pihaknya akan segera melakukan perubahan mendasar, khususnya pada pelayanan Hospitality.

“Namun Insyaallah dari kejadian itu, kami akan jadikan momentum untuk melakukan perubahan yang mendasar di RSUD. Terkait hospitalitynya harus lebih bagus, dan SOPnya juga harus lebih cepat, karena menyangkut kesehatan dan nyawa masyarakat,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa terdapat beberapa hal menyangkut hospitality yang dimaksudnya, yakni keramahan, kecepatan, kecekatan dalam melakukan tugas atau pelayanan.

“Terutama terkait dengan hospitality, yaitu keramahan, kecepatan, ketrenginasan, yang mungkin belum optimal dan kami menyampaikan permohonan maaf. Apabila ada pelayanan yang belum optimal dan memuaskan, tetapi dari SOP Insyaallah pihak rumah sakit bekerja berdasarkan SOP,” terangnya.

Tidak hanya prihal kasus yang terjadi di RSUD, Herman Suryatman juga menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan Pemerintah Daerah apabila belum optimal dan memuaskan.

“Makanya, kami memohon maaf atas pelayanan kami yang kurang memuaskan. Sekali lagi dari hati terdalam, kami memohon maaf tidak hanya rumah sakit, tapi pelayanan pemda jika ada yang belum optimal,” pungkasnya.(Mg11)

Baca juga: Kapolresta Cirebon Hadiri Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari TNI ke-78 di TMP Cakrabuana

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan