Hasilnya Mengejutkan, ini Khasiat Rutin Konsumsi Air Jeruk Nipis Tiap Pagi

JABAR EKSPRES – Sudah bukan rahasia lagi, jika jeruk nipis memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun ternyata ada khasiat lain yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi air jeruk nipis setiap pagi.

Selain mendapatkan tubuh yang bugar, kamu juga bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal, karena jeruk nipis ternyata memiliki khasiat bisa memangkas lemak yang mengganggu penampilanmu.

Manfaat ini bisa diperoleh karena jeruk nipis mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat memberikan dampak positif pada tubuh. diantaranya vitamin C dalam kadar yang cukup tinggi, sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Cara mengonsumsinya adalah dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan segelas air hangat. Dengan begitu, kadar keasaman jeruk nipis akan berkurang, sehingga lebih aman di lambung meskipun belum mengonsumsi apapun.

Baca juga : Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Mencegah Asam Urat

Malah air jeruk nipis yang dikonsumsi setiap pagi hari ini juga banyak digunakan sebagai terapi untuk mengatasi masalah lambung atau pencernaan lainnya.

Berikut manfaat mengonsumsi air jeruk nipis setiap pagi yang lebih lengkap, dilansir dari berbagai laman kesehatan :

1. Kaya akan Vitamin C

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, yang dikenal sebagai antioksidan kuat. Vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, membantu melawan infeksi, dan meningkatkan proses penyembuhan.

2. Peningkatan Metabolisme

Air jeruk nipis mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Ini dapat membantu Anda membakar kalori lebih efisien dan mendukung program penurunan berat badan.

3. Detoksifikasi Tubuh

Air jeruk nipis dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh karena sifatnya yang diuretik. Ini memicu peningkatan produksi urin dan membantu membuang racun melalui proses pencernaan.

Baca juga : 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah! Bisa Untuk Jerawat

4. Mendukung Sistem Pencernaan

Jeruk nipis mengandung serat yang dapat membantu memperlancar pencernaan Anda. Ini juga bisa membantu mengurangi sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

5. Mengatur Kadar Gula Darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jeruk nipis dapat membantu mengatur kadar gula darah. Ini bisa bermanfaat bagi orang yang memiliki diabetes atau berisiko mengalami gangguan metabolisme gula darah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan