Tempel Masker Madu 20 Menit, Ubah Kulit Kusam Jadi langsung Glowing Permanen

JABAR EKSPRES – Kesal dengan kulit kusam dengan berbagai masalah di wajah? rupanya ada cara alami yang bisa mengatasi masalah kulitmu. Yakni hanya dengan pakai masker madu selama 20 menit, kulit kusam akan langsung hilang dan berubah menajdi glowing.

Kamu tidak perlu beli skincare mahal yang terkenal, kamu hanya perlu bahan-bahan alami untuk membuat masker madu agar mendapatkan kulit glowing permanen.

Kenapa harus madu? karena ternyata madu bisa memberikan banyak manfaat untuk merawat kulit kusam. Kandungan dalam madu memiliki sifat-sifat berikut yang dapat membantu meningkatkan kualitas kulit.

1. Hidrasi Kulit

Madu adalah agen pelembap alami yang membantu menjaga kelembaban kulit. Ini dapat membantu mengatasi kulit kering yang sering menyebabkan kulit terlihat kusam.

Baca juga : 7 Jenis Madu Dengan Kualitas Terbaik yang Ada di Indonesia

2. Antioksidan

Madu mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan senyawa fenolik, yang melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas akibat paparan sinar matahari dan polusi. Ini membantu menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

3. Eksfoliasi Lembut

Kandungan enzim alami dalam madu dapat membantu eksfoliasi lembut, mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kusam.

4. Efek Antiinflamasi

Madu memiliki sifat antiinflamasi, yang dapat membantu meredakan kulit yang meradang dan kemerahan.

5. Antibakteri

Madu juga memiliki sifat antibakteri, yang dapat membantu mengobati jerawat atau infeksi kulit lainnya yang dapat menyebabkan kulit kusam.

Dengan berbagai manfaat tersebut, kamu bisa aplikasikan madu pda kulit wajahmu dengan cara dibuat masker madu, berikut cara menggunakannya untuk mengatasi kulit kusammu :

Masker Madu untuk Kulit Kusam

Campurkan satu atau dua sendok makan madu murni dengan jumlah yang sama air hangat. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher setelah membersihkan kulit Anda. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini seminggu sekali.

Baca juga : Kulit Wajah Kembali Kencang, Kenyal dan Segar Berseri Hanya dengan Ramuan Madu, Begini Caranya

Peeling Madu dan Gula

Selain dibuat MAsker juga bisa di buat peeling, cengan cara mampurkan madu dengan gula pasir untuk membuat scrub alami. Gosokkan scrub ini secara lembut ke kulit selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi darah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan