Selain Musik, ini 13 Hal yang Bisa Membangkitkan Semangat di Pagi hari

JABAR EKSPRES – Sering malas ketika bangun di pagi hari, padahal jadwal padat aktifitas untuk sehari sudah menunggu. Maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa membangkitkan semangatmu di pagi hari. Salah satunya Musik.

Semangat di pagi hari merupakan kunci keberhasilan untuk menjalani seluruh aktifitas sepanjang hari. Karena pagi hari merupakan awal memulai hari, jadi harus diisi dengan hal positif dan produktif.

Dilansir dari laman Sehatq.com, Untuk bisa membangkitkan semangat dipagi hari maka ada beberapa hormon dalam tubuh yang bisa diusakan meningkat yakni dopamin, endorfin, oksitosin, dan serotonin.

Keempat hormon yang juga disebut sebagai hormon bahagia ini jumlahnya akan melonjak ketika kita mengalami sesuatu yang menyenangkan.

Baca juga : Lima Cara Tingkatkan Semangat Pagi

Manfaat hormon sangat banyak, salah satunya memberikan kebahagiaan. Hormon kebahagiaan adalah senyawa kimia yang membuat kita merasakan kegembiraan, suka cita, keceriaan, kesenangan, hingga bahkan ketentraman dalam menjalani keseharian.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang dapat membantu membangkitkan produksi hormon tersebut agar kita semangat di pagi hari, diantaranya:

1. Jadwal Rutin

Membangun jadwal rutin di pagi hari membantu otak Anda untuk terjaga secara alami. Cobalah untuk bangun dan tidur pada waktu yang sama setiap hari.

2. Olahraga

Olahraga pagi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan energi dan semangat. Bahkan olahraga ringan seperti peregangan atau yoga dapat memberikan dorongan energi.

3. Meditasi atau Kegiatan Relaksasi

Melakukan meditasi, pernapasan dalam-dalam, atau kegiatan relaksasi lainnya di pagi hari dapat membantu merilekskan pikiran Anda dan memberikan semangat positif.

4. Sarapan Sehat

Memulai hari dengan sarapan sehat memberikan energi yang diperlukan untuk aktivitas pagi. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein, serat, dan vitamin.

5. Minum Air Putih

Air adalah bahan bakar penting untuk tubuh. Minum segelas air setelah bangun tidur dapat membantu menghidrasi tubuh dan memberikan semangat.

Baca juga : Membangun Semangat Melalui Rutinitas Pagi yang Positif

6. Rencanakan Hari

Luangkan waktu sejenak untuk merencanakan aktivitas Anda di pagi hari. Ini memberikan fokus dan tujuan pada hari Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan