KILAS KEMARIN: Dugaan Sementara TPAS Sarimukti Terbakar,TPA Sarimukti Ditutup Sementara hingga Sidang Pledoi Mario Dandy

JABAR EKSPRES – Berikut deretan peristiwa penting dan populer pada Selasa 22 Agustus 2023 yang dirangkum JabarEkspres.com dalam ‘Kilas Kemarin’.

Tiga peristiwa yang terjadi Selasa kemarin (22/8) mulai dari dugaan sementara TPAS Sarimukti yang terbakar, imbas kebakaran sampah operasional TPA Sarimukti Ditutup Sementara, hingga soal sidang pledoi Mario Dandy.

1. Dugaan Sementara TPAS Sarimukti Terbakar, Karena Puntung Rokok?

Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat (DLH Jabar) menyebut gundukan sampah yang terbakaran di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diduga akibat dari puntung rokok salah seorang pemulung.

Kepala DLH Jabar, Prima Mayaningtyas mengatakan sampai saat ini sudah ada 8 unit pemadam kebakaran dari Pemerintah Daerah (KBB) yang terjun ke lokasi kejadian.

“Upaya dari kami (DLH) sudah pasti, jadi Sarimukti ini kondisinya kemungkinan adanya api dari puntung rokok dari pemulung. Kemudian api sudah bisa kita padamkan di hari Minggu (20/8), sehingga kebakaran itu sudah bisa kita padamkan. Tapi memang karena ini cuacanya panas, kering, sehingga api terbawa angin hingga akhrinya merambat ke arah timur,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (22/8).

Baca berita selengkapnya, KLIK DI SINI.

2. Imbas Kebakaran Sampah, Operasional TPA Sarimukti Ditutup Sementara!

Koordinator Pengelolaan Lapangan TPA Sarimukti, Riswanto menyebut kebakaran Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meluas hingga ke zona 3.

Dampak dari meluasnya kebakaran tersebut, pengelolaan lapangan TPA Sarimukti menutup sementara operasional pembuangan sampah dari 4 kab/kota se-Bandung Raya.

“Kita tutup sampai api padam, karena luas lahan yang sudah terbakar ini mencapai 3 hektar sampai ke zona 3,” ungkap Riswanto kepada wartawan, Selasa (22/8/2023).

Baca berita selengkapnya, KLIK DI SINI.

3. Tak Hanya Minta Maaf, Mario Dandy Sampaikan Rindu ke AG Lewat Pleidoi

Saat membacakan pleidoi atau nota pembelaan pada Selasa (22/8/2023) di PN Jakarta Selatan, Mario Dandy juga menyampaikan permintaan maaf kepada AG hingga sampaikan rasa rindu.

“Tak pernah terbayangkan hubungan yang kita jalani, mendapatkan cobaan yang begitu berat terpisah jarak dan waktu dan kerinduan yang mendalam,” kata Mario.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan