KILAS KEMARIN :  Dari kunjungan Jokowi ke Kenya, Aksi Nekad Wanita yang Terjun dari Kapal, Hingga Suksesnya Ridwan Kamil Menanam 83 Juta Pohon

JABAR EKSPRES – Hari Senin (21/8) kemarin terjadi beberapa peristiwa yang cukup mengejutkan publik. Dari banyaknya peristiwa ada beberapa berita yang banyak mendapat sorotan dan menarik perhatian.

Berikut beberapa ulasannya :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan perjalanan kenegaraan salah satunya ke kenya. Rombongan Jokowi tiba dengan penerbangan delapan jam di Bandara Internasional Jomo Kenyatta, Nairobi, Kenya, pada Minggu (20/8) sekitar pukul 15.15 waktu setempat atau 19.15 WIB.

Kunjungan jokowi ini merupakan bagian dari perjalanan kenegaraan ke beberapa negara Afrika, termasuk Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan.

Baca juga : Tujuan Jokowi Ke Kenya

Selain berita PResiden Jokowi yang melakukan kunjungan kenegaraan juga ada peristiwa yang viral, yakni saat seorang wanita nekad terjun kelaut dari sebuah kapal.

Insiden menarik terjadi saat wanita bernama Armah secara dramatis meloncat dari kapal di wilayah sabang tersebut.

Setelah melompat, Armah di temukan oleh nelayan di Perairan Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar.

Tasnya di temukan terapung di Perairan Pulo Breueh, Kecamatan Pulo Aceh. Tim penyelamat menemukan identitas Armah, tiket kapal dan bus, uang, serta selembar surat tangan yang basah.

Usai di temukan, Armah di evakuasi ke Banda Aceh dan di bawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin.

Baca juga : Profil Wanita yang Loncat Dari Kapal Di Sabang

Berita menarik lainnya adalah tentang pencapaian Gubernur Jawa Batar Ridwan Kamil yang sudah berhasil menanam sekira 83 juta pohon se-Jawa Barat (Jabar) selama menjabat sebagai Gubernur Jabar. Hal tersebut diungkap dalam West Java Forest Festival 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Seperti diketahui bahwa penghijauan menjadi program pemerintah, termasuk Pemprov Jabar. Selama menjabat sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah berhasil menanam sekira 83 juta. Jumlah tersebut dinilai cukup banyak dan diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan yang akan berdampak terhadap kehidupan manusia.

Dalam acara tersebut juga ada gerakan penanaman bibit pohon di Taman Hutan Raya (Tahura) Dago, Kota Bandung, Jawa Barat. Selain dihadiri oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sejumlah pihak lainnya juga turut memeriahkan acara tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan