Ternyata Minyak Zaitun Bisa Bikin Wajah Putih dan Cerah Merata, Begini Caranya!

JABAR EKSPRES – Permasalahan kulit wajah selalu dialami wanita yang tinggal di iklim topis seperti Indonesia. Bukan hanya kulit berminyak dan jerawat, wajah kusam dan warna kulit yang tidak merata juga bisa membuat wanita Indonesia menajdi kurang percaya diri. Kini ada bahan alami yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit tersebut yakni Minyak Zaitun.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh sudah banyak orang yang tahu, Sementara untuk wajah, juga ternyata juga memiliki banyak manfaat yang luar biasa.

Dilansir dari Halodoc, minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang diambil minyaknya.

Dari segi kesehatan, bahan alami satu ini sudah dikenal mampu menurunkan kolesterol, mengontrol tekanan darah, mengurangi resiko penyakit jantung, juga mencegah pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga : Tips Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami!!

Selain itu juga bisa memelihara fungsi otak, menjaga berat badan, mengatasi sembelit, mengendalikan gula darah juga menjaga kesehatan mulut.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Sementara untuk wajah ternyata juga  memiliki banyak manfaat diantaranya bisa memutihkan dan mencerahkan wajah secara merata.  Berikut manfaat minyak yang juga dikenal dengan nama olive oil ini :

1. Membuat Kulit Wajah Semakin Sehat

Kandungan vitamin dalam minyak zaitun diantaranya vitamin A, D, dan K, serta vitamin E akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat. Caranya, kamu harus rutin mengoleskannya pada wajah setiap hari. Maka kulit wajahmu akan menjadi sehat secara menyeluruh.

2. Mencegah Kerusakan Kulit Akibat Radiasi Sinar UV

Sebagai anti oksidan alami, minyak yang satu ini juga dapat membantu mencegah atau mengembalikan kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet.

Ini karena kandungan konsentrasi bahan yang disebut squalene yang sangat tinggi, dibandingkan dengan jenis lemak dan minyak lain yang biasanya dimakan manusia. Squalene inilah yang memberikan dorongan antioksidan alami secara ekstra.

Baca Juga : Cara Menggunakan Sabun Pepaya Agar Cepat Putih

3. Melembapkan Kulit dan Melawan Bakteri

Manfaat lainnya adalah membantu melembabkan dan menghidrasi kulit wajah.

Sehingga kulit wajah akan tetap terjaga kesegarannya dan ini akan memberikan efek mencerahkan secara merata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan