Defensif Anthony Davis! Kunci Menang LA Lakers Playoff NBA

JABAR EKSPRES – Anthony Davis salah satu pemain LA Lakers menunjukkan kepiawaiannya dalam bertahan dengan mengambil bola dari tangan Ja Morant pada suatu posisi di perempat pertama pertandingan NBA. Tindakan tersebut memberi kesan “bagaimana dia melakukannya?” pada pertandingan tersebut.

Sejak beberapa musim terakhir, Davis telah kehilangan konsistensinya dalam bermain pertahanan, karena absennya dalam 68 pertandingan selama dua musim terakhir.

Baca Juga: Keinginan Clippers! Pertahankan Russell Westbrook di Musim Panas

Meskipun demikian, ia berhasil mengumpulkan statistik yang cukup baik selama pertandingan pembuka pada putaran pertama di mana ia berhasil mengalahkan pemain lain, Jaren Jackson Jr. dalam hampir semua kategori statistik, termasuk blok, rebound, kontes tembakan, dan defleksi.

Dalam seri tersebut, Lakers berhasil mencatatkan 100.4 rating pertahanan yang sangat bagus dengan adanya Davis di lapangan. Saat melawan Jackson, dia sangat efektif sehingga Jackson hanya mampu menembak 9-30. Meskipun Jackson berhasil mempertahankan diri, Davis masih jauh lebih baik dalam bermain pertahanan.

Dalam pertandingan melawan Memphis Grizzlies pada game ke- enam NBA playoff, Davis berhasil mengontrol pertahanan dan memaksa Grizzlies melakukan tembakan sulit di area catatan.

Baca Juga: LA Lakers: LeBron James Membalas Brooks! dengan Prestasi di Playoff NBA

Anthony Davis tidak bermain di kuarter keempat, tetapi ia berhasil membatasi Grizzlies untuk mencetak skor di area catatan dengan mencatatkan 16-50. Mereka juga hanya mampu menembakkan 17-58 tembakan dua poin pada pertandingan tersebut.

Davis dapat dikatakan sebagai pemain bertahan terbaik di planet ini, dan kemungkinan tidak ada yang bisa mendekatinya dalam kategori tersebut, terutama setelah ia berhasil mengalahkan pemain bertahan terbaik sepanjang musim, Jaren Jackson Jr.

Anthony Davis mungkin tidak akan mendapatkan penghargaan selama musim reguler, tetapi dengan permainannya yang hebat selama putaran playoff, ia dapat menjadi pembeda antara kemenangan dan kekalahan bagi tim Lakers.

Baca Juga: Perjalanan Karier Josh Green dari Australia ke NBA Bersama Dallas Mavericks

Dia telah menunjukkan kehebatannya dalam bermain pertahanan, dan hal tersebut menjadi salah satu kunci penting bagi kesuksesan Lakers.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan