Dillon Brooks Dapat Denda NBA, Ini Penyebabnya!

JABAR EKSPRES – Rookie Houston, Dillon Brooks didenda 25.000 Dolar AS oleh NBA karena melakukan pelanggaran terhadap lawan dalam pertandingan pramusim.

Menurut situs resmi NBA, Brooks didenda pada hari Jumat untuk pelanggaran mencolok 2 pada kuarter ke-10 melawan Indiana Pacers. pada bulan Oktober dan dikeluarkan dari permainan.

Seorang juri meyakini Brooks dengan sengaja memukul pemain Pacers Daniel Theis di bagian pangkal paha.

BACA JUGA : Meski Sulit Tinggalkan Honda, Marc Marquez Ungkap Alasan Gabung dengan Tim Gresini Ducati

Akibatnya, wasit mengeluarkan Brooks saat kuarter pertama tersisa 7 menit 27 detik, kurang dari tiga menit pertandingan berjalan.

Padahal, laga tersebut merupakan debut Brooks bersama Houston Rockets setelah dua kali memperkuat Memphis Grizzlies. Di kompetisi NBA, Brooks dikenal sebagai pemain yang kerap membuat ulah. Brooks kerap berseteru dengan pemain bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, sehingga membuat pertandingan berlangsung panas dan pedas.

BACA JUGA : Gresini Racing Umumkan Alex Marquez Mundur dari Balapan MotoGP Mandalika, Ini Alasannya!

Brooks yang datang ke Indonesia pada bulan Agustus lalu untuk bertanding di kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, tidak menghindari kerumunan penonton tidak hanya di stadion NBA.

Sorakan “Boo” juga kerap diberikan kepada Brooks saat pertandingan NBA karena perilakunya yang memprovokasi lawan.

Perilaku Brooks sebagai “karakter buruk” sebagai pemain basket berkaitan dengan kemampuannya bermain basket. Brooks menjadi salah satu pemain bertahan yang sangat penting bagi Memphis Grizzlies.

Tidak hanya di level klub, saat mewakili Kanada di Piala Dunia FIBA 2023, ia menjadi pemain penentu di beberapa pertandingan penting.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan