Resmi! Clippers Akan Menjadi Tuan Rumah NBA All Star 2026 di Markas Barunya

JABAR EKSPRES – Intuit Dome yang merupakan markas baru Los Angeles Clippers, yang baru akan dibuka pada Agustus 2024 mendatang, direncanakan akan menjadi tuan rumah perhelatan NBA All-Star 2026.

Dikutip dri AFP, pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Komisioner NBA, Adam Silver, pada konferensi pers di arena tersebut, bersama dengan Steve Ballmer selaku pemilik Clippers, serta Walikota Los Angeles Karen Bass.

Untuk pertama kalinya, Pertandingan All-Star akan kembali dilaksanakan di Kalifornia Selatan, setelah sebelumnya ajang ini dimainkan di Staples Center pada tahun 2018. Stadion tersebut pun saat ini masih dipakai secara bersama-sama oleh tim Los Angeles Lakers dan juga Clippers.

BACA JUGA: Indonesia vs Vietnam: Laga Hidup Mati untuk Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Meskipun sebenarnya ini akan menjadi pertandingan kali keempat bagi Kota Los Angeles, Pertandingan All-Star 2026 nanti akan menjadi kali pertama yang diselenggarakan hanya oleh Clippers, sejak mereka menyewa stadion bersama Lakers di tahun 1999.

Staples Center merupakan satu-satunya arena yang menjadi rumah bagi dua tim NBA. Sehingga pembangunan Intuit Dome ini menjadi satu hal yang sangat ditunggu-tunggu, karena tak hanya untuk Clippers, Intuit Dome ini akan menjadi rumah bagi 30 waralaba lainnya.

Sebelumnya di tahun 2017, Setev Ballmer sempat mengatakan bahwa ia ingin timnya memiliki area sendiri dan pindah ke arena yang baru.

“Kami membangun Intuit dome sebagai rumah dan etalase para pemain bola basket terbaik di dunia, dan kami merasa terhormat bahwa di bawah atap kami untuk pertandingan NBA All-Star,” ujar sang pemilik Clippers dikutip dari Antara News.

BACA JUGA: Petenis Indonesia Tersingkir di Babak Pertama Australian Open 2024

“Bersama dengan Inglewood dan Los Angeles, kami berterima kasih kepada NBA karena telah membawa ajang penting ini ke Intuit dome pada 2026,” lanjutnya pada awak media.

Dengan hadirnya All-Star di Inglewood juga menunjukan betapa besarnya perubahan nasib Tim Clipper yang selama bertahun-tahun memiliki reputasi buruk di dunia NBA.

Adam Silver dalam keterangannya mengatakan, Intuit Dome akan menjadi arena luar biasa untuk pertandingan NBA All-Star 2026 nanti, dan menjanjikan sebuah penglaman unik yang inovatif dalam menyaksikan bola basket. (Mg/Syafitra Nur Annisa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan