Celtics Ungguli Lakers saat Natal dengan Skor 126-115

JABAR EKSPRES – Boston Celtics berhasil memperoleh kemenangan 126-115 di markas Los Angeles Lakers pada Hari Natal, Senin, 25 Desember 2023, waktu setempat.

Dua pemain Celtics, Kristaps Porzingis dan Jayson Tatum, masing-masing mencetak 28 poin dan 25 poin. Porzingis sendiri melakukan sebanyak 11 rebound, mampu membentengi pemain Lakers, Anthony Davis, yang telah mencetak 40 poin.

Sementara itu, LeBron James, sang bintang Lakers hanya mampu mencetak 16 poin saja. Berbeda pada pertandingannya Sabtu lalu saat melawan Oklahoma City, Ia mampu memberikan 40 poin untuk timnya.

BACA JUGA: Justin Hubner Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia

Pada pertandingan kali ini, James mencatatkan rebound sebanyak sembilan kali dan melakukan delapan assist. Sayang, penampilannya yang kurang agresif pada awal laga membuat Lakers kesulitan menyeimbangkan keadaan.

Celtics berhasil unggul 12-0, memimpin pertandingan sebanyak 18 kali sebelum tim tuan rumah memberontak. Anthony Davis cetak 20 poin pada paruh pertama, memangkas defisit menjadi 58-57 jelang akhir babak pertama.

Pada akhir periode kedua, LeBron James dan Jaylen Brown bertabrakan dan terjatuh. Brown mengeluhkan sakit pada bagian punggungnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia TC di Turki untuk Persiapan Piala Asia 2023

James sendiri sempat duduk sebelum kembali bermain. Sementara itu, Brown dilarikan ke ruang ganti dan didiagnosiss mengalami memar punggung bagian bawah. Namun, Ia kembali bermain untuk mencetak 19 poin.

Menurut Jayson Tatum, pada kemenangan ini dia senang dengan bagaimana Celtics memberikan respons atas perlawanan Lakers  yang sempat mengikis poin.

“Ini Hari Natal dan sulit untuk menang di luar kandang. Jadi, inilah cara kami merespons dan mengeksekusinya pada akhir pertandingan,” ucap Jayson Tatum, dikutip dari ANTARA, Selasa, 26 November 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan