Taeyang BIGBANG Rilis EP Terbaru Dengan Momen Matahari Terbenam Sebagai Inspirasi

JABAR EKSPRES – “Down to Earth” merupakan mini album terbaru dari Taeyang, salah satu perosonel BIGBANG.  Dia menceritakan, inspirasi penamaan albumnya tersebut berasal dari momen ketika dia menyaksikan matahari terbenam.

Berdasarkan laporan Yonhap saat mewawancarai Taeyang BIGBANG di Seoul, Korea Selatan, dia menemukan pelipur lara saat melihat matahari terbenam. Hal ini dirasakannya saat berada dalam masa sulit dan menantang baginya.

Taeyang BIGBANG juga membagikan momen ketika dirinya akan memulai babak baru sebagai penyanyi solo. Tentunya tetap dengan label yang sama, yaitu The Black Label.

“Gagasan bahwa matahari selalu terbenam tanpa mengeluh, ini mengilhami saya untuk mengerjakan beberapa hal kecil, betapapun sulit situasinya, dan ini merupakan cara yang indah untuk mengatasi kondisi tersebut. Gagasan seperti itu juga mengingatkan kepasa saya bagaimana saat pertama kali untuk memulai,” ujar Taeyang BIGBANG.

BACA JUGA: Warga Konoha Wajib Ikut! Kana-Boon Bakal Hadir Di Jakarta Pada Juli 2023

Selama penulisan lagu “Down to Earth”, dia menggabungkan semua hal yang dirasakannya dalam kehidupan sehari-hari. EP “Down to Earth” ini menampilkan beragam emosi dan pikiran dalam kehidupan sehari-hari melalui beragam genre seperti ballad, hip-hop, dan soul.

Taeyang telah hiatus dari semua kegiatan BIGBANG hampir lima tahun. Saat ini, dia telah menikah dan menjadi seorang bapak karena memiliki seorang putra yang berusia 17 bulan.

Boyband BIGBANG merupakan grup band yang hits pada tahun 2000-an. Pada tahun 2010-an, boyband ini sempat vakum karena ada empat personelnya yang menjalani wajib militer. Wajib militer mereka selesai ketika pandemi Covid-19 melanda sehingga kegiatan BIGBANG menjadi terhalang.

Pada April tahun lalu, mereka merilis single yang berjudul “Still Life”. Lagu ini memiliki makna yang sangat mendalam. “Still Life” menceritakan bahwa mereka bukan pria yang sama lagi seperti 4 tahun yang lalu, dan kini mereka menjadi pria yang lebih baik dari sebelumnya.

Album “Down to Earth” dijadwalkan bakal rilis pada Selasa, (25/4/2023) 6 sore waktu setempat. EP tersebut terdiri dari enam lagu. Lagu prarilis “Vibe” yang menampilkan Jimin BTS, “Shoong!” menampilkan Lisa BlackPink, dan lagu utama yang berjudul “Seed”. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan