5 Warna yang Bakal Jadi Tren Baju Lebaran 2023

JABAR EKSPRES – Lebaran dengan baju seragaman satu keluarga sudah menjadi tren beberapa tahun terakhir. Berikut ini akan diberikan rekomendasi 7 warna yang akan menjadi tren untuk baju lebaran 2023.

Bila tahun-tahun sebelumnya tren warna untuk baju lebaran lebih banyak pilihan warna soft, kini tahun 2023, pemilihan warna akan lebih berani.

Warna-warna cerah akan mendominasi baju seragaman untuk lebaran tahun ini. Meski masih banyak juga yang memilih warna kalem, menyesuaikan kepribadian masing-masing orang.

Lebaran Idul fitri yang identik dengan hari kemenangan, bisa diwujudkan dengan warna-warna ceria namun tidak mencolok.

Tren warna tersebut juga bisa diaplikasikan untuk baju-baju takwa pria, meski warna terang namun tetap soft dan elegan.

Berikut beberapa warna yang diprediksi akan booming menjadi pilihan fashionista untuk jadi tren baju lebaran 2023.

1. Viva Magenta

Warna Viva magenta berbeda dengan warna magenta yang mencolok. Karena viva magenta lebih soft sehingga sangat cocok untuk dijadikan kerudung atau baju atasan pria.

Ini Karena viva magenta melambangkan kebahagiaan dan keberanian, yang sesuai dengan tema Idul Fitri yakni meraih kemenangan yang membahagiakan.

Untuk seragaman, warna viva magenta bisa dikolaborasikan dengan warna lain seperti abu muda, hitam atau putih.

2. Tangelo

Warna Tangelo berasal dari warna buah jeruk tangelo. Warna ini masuk kedalam kategori warna oranye yang sedikit mencolok namun ada kesan kalem.

Warna Tangelo diprediksi akan menjadi trend baju lebaran 2023 karena cukup fleksibel diapliaksikan dalam berbagai model baju.

Untuk perempuan bisa menjadi gamis yang dipadukan dengan kerudung warna gelap. Atau bagi pria bisa menjadi atasan atau baju takwa.

3. Beetroot Purple

Tren warna berikutnya adalah Beetroot Purple, masih keluarga warna Fuchia yang terang dan menyala.

Meski banyak Pria yang menolak menggunakan warna ini, namun di Korea tren warna Beetroot Purple sudah banyak digunakan untuk stelan jas dan kemeja pria dengan dipadukan warna-warna netral.

Beetroot Purple sangat pas diaplikasikan sebagai hijab panjang atau gamis kombinasi.

4. Gray Lilac

Setelah tiga rekomendasi warna terang yang menyala, kini ada warna gray lilac yang mulai dikenal dan disukai.

Tinggalkan Balasan