Heboh Beredar di Media Sosial Foto Ular Raksasa  Di Jalan

JABAREKSPRES – Media sosial twitter dihebohkan dengan postingan tiga foto ular raksasa ditengah jalan hingga menutup jalan hingga tidak bisa dilewati.

Banyak yang menyebut lokasi foto tersebut ada di hutam Kalimantan, lantaran akun yang menguploadnya bernama @gadisdayak.

Ketiga foto tersebut memperlihatkan tiga ekor ular raksasa dengan panjang puluhan meter dengan diameter lebih dari 50cm.

DAlam postingannya, akun tersebut juga memberikan keterangan foto sebuah kalimat nasehat. ” Keyakinan orang lain bukan untuk diperdebatkan. Saling menghargai dan toleransi agar kesatuan tetap terjalin. Jika terus didebatkan gak akan ketemu persamaannya,karna masing²enganggap diri paling benar.”

Meski belum bisa dibuktikan kebenarannya tentang keberadaan foto ular raksasa tersebut di Kalimantan, namun sudah banyak yang meyakini informasi tersebut benar.

Lantaran belum lama ini juga viral Isteri Tangkalaluk, yakni Ular Raksasa Penunggu Hutan Kalimantan paling ditakuti masyarakat Dayak.

Alih-alih takut terhadap sosok ular raksasa ini, seperti masyarakat Dayak, justru beberapa ilmuwan Anthro Zoologi tertarik untuk menelitinya.

Dari kabar yang beredar di seputar masyarakat dayak, ular Tangkalaluk, yang diyakini memiliki ukuran yang sangat besar dan langka ini juga punya sebutan Raja Piton atau Reticulated Python.

Konon ular ini sudah menempati hutan Kalimantan sebagai habitatnya sejak ratusan tahun lalu.

Hal ini karena Kalimantan sebagai Pulau terbesar di Indonesia memiliki hutan-hutan tropis yang masih sangat alami dan jarang dijamah manusia.

Bahkan Pulau Kalimantan dipercaya para ilmuwan dunia merupakan tempat tinggal dari mahluk-mahluk berukuran besar, bukan hanya ular.

Karenanya tak heran bila kawasan hutan kalimantan dengan flora dan fauna yang kaya ragam menjadi lokasi yang yang banyak dijadikan tujuan penelitian.

Tinggalkan Balasan