Kalahkan 50 Ribu Peserta, Imam Masjid Di Aceh Raih Juara 2 Lomba Adzan Internasional di Arab

JABAREKSPRESN – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak negri. Seorang Imam Masjid di Aceh bernama Dhiyauddin mengukir prestasi luar biasa dengan menjadi juara ke 2 lomba Adzan internasional di Arab.

Dhiyauddin berhasil menyingkirkan 50 ribu peserta dari seluruh dunia, dan berangkat ke Arab untuk mengikuti final lomba adzan ‘Otr Elkalam’ di Arab Saudi.

Dhiyauddin harus bersaing dengan 7 orang finalis lainnya dari Inggris, Yaman, Arab saudi, UEA, Lebanon dan Nigeria.

Lomba Adzan tersebut disebut-sebut sebagai lomba adzan internasional dengan hadiah terbesar yang pernah ada yakni mencapai Rp50 Miliar .

Dilansir dari akun instagram @faktaislamikini yang mengunggah video penampilan Dhiyauddin saat final tersebut, memperlihatkan aksinya yang sangat memukau.

Bahkan suara adzan yang dilantunkannya sukses membuat salah seorang juri yakni Syeikh Bahloul sampai meneteskan air mata.

Dalam video tersebut membuktikan, suara Dhiyauddin benar-benar merdu dan seakan merasuk hingga ke hati, karenanya wajar bila Syeikh Bahloul sampai terharu dan menangis.

Kesuksesan Dhiyauddin menjadi juara dua membuat bangga keluarganya juga seluruh umat muslim di Indonesia.

Pria yang sedang menempuh pendidikan S3 di Malaysia ini, disebut hanya iseng saat mendaftarkan diri pada kegiatan tersebut.

Namun siapa yang menyangka, bahwa keisengannya tersebut berhasil membuatnya sukses meraih prestasi juara 2 dan pulang membawa trofi serta hadiah 1 Juta Riyal Saudi atau setara Rp 3,9 miliar.

Selama di Malaysia Dhiyauddin juga aktif menjadi Imam dan muadzin di sebuah surau disekitar tempat dia belajar.

Bahkan dia juga membagi ilmunya dengan mengajar anak-anak mengaji disana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan