Review Pinjol Easycash, Kelebihan Kekurangan, Bunga dan Pengalaman Pengguna

JABAR EKSPRES – Easycash adalah sebuah perusahaan P2P (peer to peer) lending yang berfungsi sebagai perantara antara pemberi pinjaman dan peminjam. Kami akan memengulas review lengkap mengenai aplikasi pinjaman online (Pinjol) Easycash, kekurangan dan kelebihan, bunga, serta pengalaman pengguna.

Easycash merupakan salah satu platform P2P lending legal di Asia dengan markas besar di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Perusahaan ini bernama Fintopia Inc dan didirikan pada tahun 2015. Di Indonesia, Easycash beroperasi di bawah naungan PT Indonesia Fintopia Technology sejak November 2017.

Menurut laman resminya, Easycash telah menyalurkan Rp 11,81 triliun pinjaman sejak awal beroperasi, termasuk Rp 4,23 triliun pada tahun 2022. Hampir 2 juta individu dan organisasi telah mendapat manfaat dari platform Easycash sejak didirikan. Sekitar 597.680 peminjam tercatat aktif saat ini. Meskipun ada persaingan dari platform P2P lending lainnya yang masih aktif, Easycash tetap unggul dengan tingkat keterpenuhan kewajiban 100%.

Easycash menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang berfungsi secara otomatis untuk menghubungkan pemberi dana (lender) dengan peminjam (borrower), sehingga proses peminjaman dapat diselesaikan dalam hitungan menit.

Easycash telah memperoleh sertifikasi ISO dengan nomor 27001:2013 yang bergengsi terkait izin operasinya. Selain itu, untuk menjamin kepercayaan dan keamanan pengguna di Indonesia, Easycash telah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor S-590/NB.213/2018.

Meskipun demikian, frekuensi iklan produk mereka yang terlalu sering (spam) telah membuat publik memiliki persepsi yang negatif. Namun, keberadaan Easycash sebagai aplikasi yang terdaftar di OJK menunjukkan bahwa itu adalah aplikasi resmi dan dapat dipercaya, bukan penipuan.

Review Syarat dan Cara Daftar Pinjol Easycash

Review Pinjol Easycash, Kelebihan Kekurangan, Bunga dan Pengalaman Pengguna

Persyaratan dasar untuk mendaftar sebagai peminjam atau pemberi pinjaman di Easycash hampir sama dengan aplikasi Pinjol lainnya. Calon peminjam dan pemberi pinjaman harus berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun, melampirkan kartu identitas (KTP), dan memiliki nomor telepon serta rekening bank.

Namun sayangnya, Easycash tidak memungkinkan seseorang untuk mendaftar sebagai peminjam dan pemberi pinjaman dengan satu nama yang sama, sehingga harus memilih salah satu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan