Review Pinjaman Akulaku, Kelebihan Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

JABAR EKSPRES – Didirikan pada bulan Juli 2014 dibawah PT Akulaku Silvrr Indonesia, Akulaku telah menjadi perusahaan aplikasi kartu kredit virtual terbesar di Asia Tenggara. Jangkauannya mencakup Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Kami akan membahas review Akulaku Paylater, KTA Asetku, Dana Cicil lengkap dengan kekurangan kelebihan serta pengalaman pengguna aplikasi.

Dalam perjalanannya, Akulaku mengelola dua anak perusahaan yang berbeda, masing-masing menangani produk finansial spesifik. PT Pintar Inovasi Digital (Asetku) fokus pada P2P lending, sedangkan PT Akulaku Finance Indonesia menangani cicilan online khusus multifinance.

Kedua perusahaan Akulaku telah didaftarkan dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga legal dan aman digunakan. PT Pintar Inovasi Digital terdaftar dengan nomor S-1110/NB.213/2018, sedangkan PT Akulaku Finance Indonesia terdaftar dengan nomor KEP-436/NB.11/2018.

Akulaku menawarkan pembayaran dicicil untuk pembelian produk, melalui sistem paylater. Dalam sistem ini, Akulaku memberikan dana talangan kepada konsumen untuk membayar produk yang dibeli, lalu konsumen mengembalikan dana secara dicicil. Selain itu, Akulaku juga menyediakan layanan pinjaman dana tunai.

Layanan pembiayaan kredit Akulaku dapat digunakan di berbagai merchant online dan e-commerce, termasuk Shopee, Bukalapak, Tiket.com, Blibli, Lazada, hingga Perkakasku.com. Channel pembayaran yang tersedia juga beragam, dari bank seperti BCA, Mandiri, BRI, Permata Bank, CIMB Niaga, hingga dompet digital seperti GoPay, DANA, serta merchant offline seperti Indomaret dan Alfamart.

Akulaku mencatatkan penyaluran pembiayaan senilai Rp 12 triliun hingga November 2022, dengan 40%-nya adalah pembiayaan paylater. Saat ini, Akulaku telah menggaet lebih dari 20 juta pengguna dan optimis akan tumbuh sebesar 15% pada tahun 2023 mendatang. Tingginya aliran dana serta banyaknya jumlah pengguna menjadikan Akulaku sebagai salah satu platform pinjol terbaik yang resmi terdaftar OJK.

Kami akan mengulas lengkap review Akulaku dari semua produk yang ada seperti Paylater, KTA Asetku, Dana Cicil lengkap dengan pengalaman pengguna dan denda yang diterapkan aplikasi ini.

Review Penjelasan Produk Akulaku

Review Pinjaman Akulaku, Kelebihan Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

Akulaku menawarkan dua produk pinjaman, yaitu Akulaku Paylater yang merupakan layanan cicilan online tanpa menggunakan kartu kredit, serta KTA Asetku yang menyediakan pinjaman dana tunai untuk keperluan umum. Selain itu, Akulaku juga memiliki produk pinjaman dana tunai khusus yang disebut Dana Cicil. Berikut penjelasan selengkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan