Perbaikan Jalan di Sukamakmur Jadi Perhatian Plt Bupati Bogor, Ini Pesan untuk PUPR

Jabarekspres.com – Memiliki daerah yang potensial di sektor wisata maupun penghasil kopi, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sukamakmur menjadi perhatian Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayah kecamatan Sukamakmur untuk menikmati keindahan alam dan tempat wisata seperti wisata alam maupun wisata ramah keluarga.

Namun, kunjungan wisatawan belakangan ini sempat mengalami penurunan hingga 90 persen lantaran infrasturktur jalan menuju kawasan wisata mengalami kerusakan.

Padahal, sektor infrastruktur saat ini menjadi salah satu fokus utama dari Pemkab Bogor untuk meningkatkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah di Kabupaten Bogor.

Perbaikan jalan dan pembangunan sejumlah fasilitas  merupakan wujud implementasi dari Program Pancakarsa khususnya Karsa Bogor Membangun.

“Untuk mendukung perkembangan potensi yang dimiliki Kecamatan Sukamakmur, saya telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar gerak cepat dalam peningkatan infrastruktur jalan serta menuntaskan kerusakan jalan, salah satunya di kawasan Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Diharapkan 2023 hingga 2024 selesai semua,” ujar Iwan kepada media, Rabu (8/2).

Iwan mengingatkan kepada para kepala desa di Kabupaten Bogor untuk mengajukan program samisade dan gencar membangun infrastruktur desa lewat program Samisade (Satu Miliar Satu Desa).

“Kita bangun desa-desa kita agar cepat maju. Memanfaatkan bantuan dana samisade untuk perbaiki jalan desa. Begitu juga di Kecamatan Sukamakmur, potensi desa wisatanya tinggi, ayo dukung dengan infrastruktur jalan yang bagus,” tungkasnya.

Sementara itu, Camat Sukamakmur Bakri Hasan menyampaikan, Kecamatan Sukamakmur hari ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Di tahun ini pihaknya akan terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di kawasan Sukamakmur dari segala aspek.

“Langkah-langkah cepat dari program yang diusung ini sebetulnya perencanaannya sudah lama, seperti pembangunan jalan Poros Tengah Timur (PTT) yang masih dikerjakan, peningkatan kepariwisataannya, begitu juga dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Sukamakmur,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Bakri Hasan, persoalan infrastruktur, saat ini sedang dilaksanakan perbaikan-perbaikan jalan bahkan ada yang secara swadaya dari masyarakat, diharapkan hingga 2024 jalan kabupaten sudah bisa diperbaiki semua karena sudah ada dalam musrenbang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan