Anggarkan Rp1,7 Triliun untuk Dana Kelurahan, Bima Arya: Tahun 2023 Turun

JabarEkspres.com, BOGOR – Kemenkeu RI kembali mencairkan anggaran untuk ribuan kelurahan di Indonesia pada 2023 mendatang.

Kucuran bantuan dari Dana Alokasi Umum (DAU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 tersebut senilai Rp1,7 Triliun.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional Sekretaris Daerah di Hotel Four Points By Sheraton, Kota Makassar pada Senin, 7 November 2022.

“Pak Adrianto (Direktur Dana Transfer Umum, Kemenkeu) sudah sampaikan, di 2023 tahun depan Insya Allah akan turun anggaran kelurahan yang selama ini kita tunggu. Dana kelurahan ini dialokasikan melalui DAU,” ungkapnya dikutip Selasa, 8 November 2022.

Dia menyebut, sebelumnya pada 2019 dan 2020 dana kelurahan sempat dikucurkan dan berhenti di tahun 2021 karena terjadi refocusing Covid-19 dan lain-lain.

“Tapi kami suarakan terus bersama teman-teman wali kota. Kita lihat ada kota-kota yang bersanding dengan desa-desa. Jadi desanya dapat, kelurahannya tidak,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *