Peringati Harmusindo 2022, Bandung Jadi Tuan Rumah Perhelatan

Editor: Reporter: Yanuar Baswata

JabarEkspres.com, BANDUNG – Mendekati Hari Museum Indonesia (Harmusindo) yang diperingati setiap 12 Oktober, pada tahun ini Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah perhelatan Harmusindo 2022.

Ketua Penyelenggara Harmusindo 2022, Dahlia Kusuma Dewi mengatakan, pada perhelatannya mengusung tema Museum Sebagai Sumber Inspirasi Bangsa.

“Yang diharapkan dapat membangkitkan kembali minat masyarakat mengunjungi museum,” kata Dewi saat diwawancara belum lama ini.

Dia menjelaskan, untuk peringatan Harmusindo 2022 memiliki sejumlah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat.

“Salah satunya itu adalah kegiatan permainan sekaligus perlombaan Museum Treasure Hunt,” jelas Dewi.

Diketahui, untuk kegiatan Museum Treasure Hunt nantinya akan berkolaborasi dengan berbagai museum yang ada di Kota Bandung.

“Peserta nantinya ikut secara berkelompok mengunjungi museum-museum. Pada perlombaan itu, para peserta akan mengerjakan tantangan yang menarik karena harus menemukan jawabannya di setiap museum yang menjadi lokasi perlombaan,” ujarnya.

Diketahui, Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) yang syarat dengan sejarahnya dipilih sebagai sentral berbagai rangkaian kegiatan peringatan Harmusindo 2022.

Selain Museum KAA, 18 museum lain yang ada di Kota Bandung juga turut digunakan selama peringatan Harmusindo yang akan dimulai pada 26 September 2022 sampai 16 Oktober 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.