Warga Keluhkan Parkir Liar di Stadion Pakansari Dishub Janjikan Penertiban

JabarEkpres.com, BOGOR – Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait biaya parkir diluar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor berjanji akan menertibkan parkir liar tersebut.

Pasalnya, biaya parkir diarea luar Stadion Pakansari tersebut cukup mahal dengan harga Rp5 ribu sampai Rp10 ribu untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Menanggapi hal itu Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho telah menerima laporan terkait karcis parkir dan akan seger menindak lanjuti parkir liar tersebut.

“Pasti akan kita tindaklanjuti secepatnya karena ini memberatkan masyarakat,” kata Agus Ridho kepada Jabar Ekspres, Jumat, 23 September 2022.

Biaya parkir itu juga harus dibayarkan terlebih dahulu saat warga hendak membeli makanan di area stadion pakansari.

Agus Ridho juga mengungkapkan penghasilan dari parkiran tersebut tidak masuk ke dalam pendapatan asli daerah (PAD) Kabuaten Bogor.

“Kalo diluar area stadion enggak masuk pajak parkir, kalo di dalam area memang dikelola dan ada PAD untuk pemkab,” tungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupen Bogor, Asnan AP menjelaskan di dalam area Pakansari sudah disiapkan lahan parkir untuk masyarakat.

“Seharusnya masyarakat parkir saja di dalam area pakansari, sudah kami siapkan untuk warga yang mau berolahraga,” ucapnya.

Asnan pun menambahkan, Dispora sudah melakukan kordinasi dengan Dishub serta Satpol PP untuk menertibkan kan parkir liar dan juga membersihkan PKL yang ada di Stadion Pakansari.

“Kami akan tata lagi stadion Pakansari biar tidak kelihatan semerawut, apalagi tangal 27 ada pertandingan TIMNAS di sini masa kelihatan kumuh,” lanjutnya

Seorang warga Ciawi, Kabupaten Bogor Mulyadi (24) tahun, merasa kaget harga karcis parkir dengan harga Rp5 ribu itu, menurut nya di tempat lain baik di pasar atau di tempat lainnya harga parkiran hanya Rp2 ribu.

“Saya ke sini mau ngopi sama temen, pas datang langsung dikasih tiket parkir harganya 5 ribu dan harus dibayar langsung, kemarin temen saya dateng malam malah diminta bayar 10 ribu, berat banget atuh kalo parkir segitu,” pungkasnya*** (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan