Yana Mulyana Minta, Camat Harus Berikan Pelayanan Maksimal

BANDUNGWali Kota Bandung Yana Mulyana meminta kepada para camat untuk selalu meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Menurutnya, pemimpin ke wilayahan harus memiliki target. Sehingga kinerjanya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Setiap kecamatan di Kota Bandung harus memiliki inovasi program dan rencana kerja yang selaras dengan pembangunan di Kota Bandung.

‘’Camat itu perpanjangan dari Wali Kota, jadi saya pesan kepada seluruh camat agar membantu menyuseskan program-program Wali Kota tersebut,’’ kata Yana Mulyana dalam ketarangannya ketika acara pisah sambut Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung, (11/6).

Yana menegaskan, salah satu indikator kinerja ke wilayahan baik bisa dilihat dari tingkat pelayanan kepada masyarakat di setiap kecamatan.

Untuk itu di zaman serba digital ini, diharapkan setiap kecamatan memberikan pelayanan maksimal dan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketika Pandemi Covid-19 sedang marak, diakui pelayanan kepada masyarakat terganggu. Namun, masalah itu cepat teratasi dengan memanfaatkan teknologi.

‘’Kami berharap inovasi dan terobosan baru terus ada, sehingga pelayananan efektif dan efisien,” Kata Yana Mulyana.

Mantan Wakil Wali Kota ini juga menuturkan, apparat kewilayahan harus mengetahui potensi daerah dan bisa mengembangkannya menjadi sumber pendapatan bagi Pemkot Bandung.

Untuk itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) nantinya bisa digunakan untuk memulihkan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Camat harus mendukung dan membantu pemulihan ekonomi dengan didukung berbagai relaksasi,” tuturnya.

Yana Mulyana menambahkan, sejauh ini kinerja para Camat sudah sangat baik. Namun, para Camat harus lebih maksimal lagi dan mau terjun langsung ke tengah masyarakat bersama lurah setempat.

‘’Nah dari situ akan tahu, setiap permasalahan yang ada di masyarakat,’’ cetus Yana Mulyana.

‘’Kecamatan adalah wajah Kota, saya mengucapkan terima kasih kepada camat yang telah bekerja dengan baik di Wilayahnya,” Tambah Yana lagi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung Firman Nugraha, menyampaikan para camat berkomitmen berkinerja dengan baik.

“Kami ingin terus bekerja baik dan mendukung visi misi wali kota, di manapun kami bekerja. Terima kasih kepada Wali Kota Bandung yang sudah memberikan arahan,” katanya. (red).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan