oleh

Airlangga Hartarto: Indonesia Memiliki Peran Penting untuk fasilitasi Anggota Forum G20

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pada Presidensi G20, Pemerintah Indonesia memiliki komitmen untuk menerima berbagai masukan demi membangun kebersamaan antar anggota G20.

Menurut Airlangga Hartarto, komitmen ini diwujudkan dalam berbagai bentuk kerja sama untuk menyeimbangkan kepentingan antar anggota.

Dalam forum, Global Crisis Response Group (GCRG) sebagai perwakilan Presidensi G20, Indonesia akan mewakili dalam memfasilitasi kepentingan Global

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Jadi Tokoh dengan Kebijakan Paling Bermanfaat

‘’Pembentukan GCRG sendiri untuk mengadvokasi dan memfasilitasi konsensus global terhadap aksi-aksi untuk menghindari, memitigasi, dan merespons dampak krisis,’’tutur Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Sabtu, (11/6).

Airlangga mengatakan, saat ini ada sejumlah krisis mengancam negara-negara di dunia. Khususnya negara bekembang.

Krisis pangan, energi, dan keuangan, menjadi sebab negara terseut masih dalam keterpurukan. Terlebih dampak adanya Pandemi Covid-19 dan perang Ukraiana-Rusia.

Dalam Presidensi G20, Indonesia akan mengusulkan dengan nmencari solusi keuangan untuk membantu mengatasi krisis tersebut.

Baca Juga:  Airlangga Sebut Bengkulu Jadi Bukti Kuatnya Koalisi Indonesia Bersatu

Namun, di sisi lain Indonesia selalu membuka diri terhadap masukan, saran serta rekomendasi untu memberikan solusi bersama. Khususnya terkait pangan dan energi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.