oleh

Airlangga Hartarto Apresiasi Kerja Keras Polri dalam Pelaksanaan Mudik Lebaran

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, kolaborasi jajaran Polri dan TNI dalam membantu untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 memiliki fingsi sangat penting.

Dengan Kerjasama antar institusi ini, Polri dan TNI ikut berperan dengan terjun langsung membantu pengenadalian Cocid-19 di masyarakat. Khususnya dalam upaya capaian vaksin.

Bersama TNI dan POLRI, pemerintah juga dibantu dalam mengimplementasikan beberapa program bantuan sosial kepada masyarakat.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Unggul Dalam Survei CNN Sebagai Tokoh yang Banyak Dipilih

‘’POLRI dan TNI ikut membantu dalam penyaluran bantuan sosial, menjaga stabilitas pangan dan pengamanan mudik lebaran,’’kata Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Jumat, (20/05).

Airlangga Hartarto mengatakan, dengan adanya kelonggaran kebijakan mudik tidak ditemukan lonjakan kasus Covid-19. Bahkan secara teknis pelaksanaan mudik lebaran dapat berjan lancar.

“Alhamdulillah, mudik tahun ini bisa kita lakukan tanpa disertai dengan lonjakan kasus Covid-19,” tutur Airlangga Hartarto.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Plh Walkot Bogor Minta Edukasi PMK Digeber

Dengan adanya pelonggaran mudik terjadi peningkatan Konsumsi Rumah Tangga sebesar 1,09 persen atau mendorong pertumbuhan PDB pada Kuartal II sebesar 0,56 persen.

Disamping kesuksesan dalam penyelenggaraan mudik Lebaran 2022, di tahun ini juga inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri berhasil dijaga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.