Mengapa Kartu Debit Saya Ditolak pada Saat Melakukan Transaksi?

Jabarekspres.com – Selain dengan membayar secara tunai, biasanya saat kita ingin membeli atau berbelanja sesuatu kita akan menggunakan emoney, kartu kredit ataupun debit. Tapi pernah ga sih? Pada saat kamu ingin melakukan pembayaran tapi gagal dikarenakan transaksi ditolak, khususnya pada kartu debit. Pasti dapat menimbulkan kecemasan dan pada akhirnya kamu tidak jadi berbelanja. Namun yang masih menjadi pertanyaan “mengapa bisa kartu debit saya ditolak pada saat transaksi?”

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut. Silahkan simak alasan mengapa kartu debit anda bisa ditolak pada saat melakukan transaksi.

Kartu Debit Sudah Expired

Alasan pertama mengapa kartu debit anda bisa ditolak pada saat melakukan transaksi adalah kartu debit anda kemungkinan sudah expired. Perlu diketahui, tiap kartu debit yang disediakan oleh pihak bank pastinya memiliki masa berlakunya sendiri, sesuai dengan kebijakan pihak bank kartu debit terkait.

Baca juga : Ramadan Berbagi, YBM PLN UIP JBT Berikan Santunan untuk Yatim Dhuafa 

Hal ini biasa nya dilakukan pihak bank untuk memastikan kartu debit anda sudah layak mendapatkan pergantian dan bisa menyesuaikan program dan kebijakan baru dari pihak bank terkait. Jadi, sebelum menggunakan kartu kredit anda untuk melakukan transaksi, pastikan kartu debit anda masih layak untuk digunakan dan dalam keadaan aktif.

Melebihi Batas Limit Transaksi

Tentunya, setiap bank pasti memberikan limit transaksi pada tiap kartu debit yang dikeluarkan dan digunakan nasabah mereka. Hal ini bertujuan untuk menjaga dana tabungan anda dari transaksi yang tidak wajar.

Jadi sebelum anda melakukan transaksi, pastikan limit pada kartu debit anda masih tersedia. Jika sudah penuh anda bisa menghubungi pihak bank terkait untuk mereset ulang limit harian anda. Namun jika anda merasa limit bada kartu debit anda masih kurang, anda bisa melakukan upgrade kartu debit ke bank.

Saldo Kurang

Salah satu alasan terbesar mengapa kartu debit ditolak pada saat melakukan transaksi adalah saldo yang tersedia di kartu debit kurang dari nominal harga yang harus dibayar. Untuk meminimalisir hal ini, pastikan kamu memiliki aplikasi m banking kartu debit yang anda miliki di ponsel kamu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan