Alasan Will Smith Dilarang Hadir di Oscar Selama 10 Tahun Kedepan

Jabarekspres.com – Setelah terjadinya insiden Will Smith tampar Chris Rock yang sempat viral pada ajang penghargaan bergengsi yaitu Oscar. Will Smith dikabarkan dilarang untuk hadir di acara Oscar selamat 10 tahun kedepan.

Keputusan ini dibuat oleh Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) pada hari Jumat (8/4/2022).

“Dewan telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy apa pun, secara langsung atau virtual, termasuk namun tidak terbatas pada Academy Awards.”

David Rubin selaku presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan hal tersebut ke khalayak umum.

Baca juga :

“Sejak (Jumat) 8 April 2022, Tuan Smith tidak diizinkan menghadiri acara atau program Academy apapun, secara langsung atau virtual, termasuk pada Academy Awards,” jelas Rubin kepada media.

Keputusan ini dibuat pada saat rapat dewan yang diadakan pada hari sebelumnya di Los Angeles.

Direktur Utama AMPAS, Dawn Hudson juga menabahkan bahwa mereka sangat menyayangkan tindakan Will Smith dan menganggap bahwa tindakannya tidak bisa diterima dan berbahaya.

Baca juga :

Ia juga meminta maaf kepada seluruh tamu dan seluruh masyarakat dunia karena tidak sempat mengambil tindakan tegas pada saat insiden tersebut terjadi.

Ia pun mengakui bahwa pihaknya telah gagal mengantisipasi insiden tersebut, karena insiden ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Will Smith juga langsung merespon keputusan Dewan Gubernur AMPAS, yang melarang dirinya untuk hadir di Oscar selamat 10 tahun kedepan.

“Aku menerima dan menghormati keputusan Academy,” kata Will Smith kepada pihak media.

Baca juga :

Walaupun saat sebelum AMPAS menyatakan larangan tersebut. Will Smith langsung mengajukan untuk pengunduran dirinya dari keanggotaan academy. Ia melakukan hal ini karena sebagai bentuk rasa penyesalan dirinya telah melakukan hal tersebut dan mengacaukan kegiatan acara Oscar 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan