GNIJ Dukung Penuh Ridwan Kamil jadi Presiden 2024-2029

BANDUNG – Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) kini telah melangsungkan rapat pleno atau pertama dalam melakukan pengukuhan dalam kepengurusan nasional.

Juru bicara GNIJ, Nunung Sanusi menjelaskan dalam kepengurusan GNIJ, pihaknya akan mendukung dan mengusung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk melaju menjadi calon presiden periode 2024-2029.

“Karena langkah-langkah kita kedepan akan melakukan deklarasi di seluruh provinsi di Indonesia untuk deklarasi gerakan nasional Indonesia juara dengan tegas kita akan mengusung kang Emil (Ridwan Kamil, red) menjadi calon presiden Republik Indonesia 2024-2029,” ujarnya kepada wartawan di Hotel Preanger, Kota Bandung, Jumat (1/4).

Nunung mengungkapkan, pada saat deklarasi pertama pihaknya telah membacakan manifesto atau pernyataan sikap.

“Langkah-langkah ini telah lakukan mulai dari deklarasi pertama pembacaan manifesto di Kalimantan Timur. Nah ini (rapat pleno) adalah salahsatu bentuk kelanjutan. Jadi kita akan terus melakukan langkah-langkah kita sebagai pengusung utama dari Indonesia Juara terutama kang Emil untuk mengantarkan Indonesia juara,” katanya.

Ketika disinggung alasan pengusungan kepada Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden periode 2024-2029, Nunung menjelaskan pihaknya melihat dan menilai latar belakang dari Gubenur Jawa barat ini.

Dia menyebutkan, ketika Ridwan Kamil menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan kini  menjabat sebagai Gubernur Jawa barat, terlihat bisa membawa perubahan terutama dalam pencapaian prestasi.

“Alasan kita mengusung sosok Ridwan Kamil menjadi calon Presiden, karena kita melihat dari track record atau latar belakang dan prestasi selama dia memimpin birokrasi membawa Bandung juara sampai ke Jabar juara. Nah jadi kita ingin yang ketiga ini (calon presiden) menjadikan Indonesia juara,” ungkapnya.

“Dalam hal apa kita lihat dari berbagai macam prestasi ketika dia memimpin yang ada menjadi sebuah hal yang menjadikan mimpi bangsa kita ada di situ, sehingga ini bisa mengantarkan mimpi kita sebagai anak bangsa mempunyai prestasi dan Juara. Nah ini yang kita kehendaki bersama,” tambahnya.

Sehingga pihaknya sepakat untuk tetap mendukung Ridwan Kamil menjadi Presiden periode 2024-2029.

“Kita sepakat penuh untuk mendukung kang Emil menjadi presiden karena punya latar belakang prestasi. Kita bisa lihat waktu jadi Wali Kota, jadi Gubernur. Kita bisa lihat di PON bahwa Jabar jadi juara,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan