Segudang Nutrisi Jambu Biji, Mampu Tangkal Penyakit saat Musim Hujan

JABAREKSPRES.COM – Jambu Biji menjadi salah satu buah yang banyak dicari saat musim hujan. karena Nutrisi dalam buah jambu biji dipercaya bisa meningkatkan kadar trombosit dalam darah sebagai obat DBD. Dan penyakit DBD banyak menyerang saat musim penghujan.

Buah dengan kandungan vitamin C yang kaya ini ternyata memiliki banyak manfaat dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya, lho.

Selain DBD, musim hujan seperti sekarang ini, banyak orang yang mudah terkena penyakit seperti flu, pilek, juga alergi.

Seringnya orang berkumpul di dalam ruangan saat musim hujan menyebabkan penularan penyakit lebih mudah terjadi, apalagi ditambah dengan sistem pertahanan tubuh yang lemah.

Selain itu pada sebuah penelitian, ditemukan bahwa tingginya curah hujan bisa membuat nyamuk penyebab demam berdarah bertelur dan berkembang biak lebih pesat ke tahap dewasa.
Oleh karena itu, pada musim ini penyakit demam berdarah kian merebak.

Selain vitamin C, buah jambu biji juga memiliki beragam jenis vitamin lain, seperti dilansir dari laman alodokter,  Jambu biji juga mengandung nutrisi seperti serat, potasium (kalium), zink, zat yang dapat melindungi sel dan nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Beberapa nutrisi tersebut ternyata dipercaya dapat membantu penyembuhan penyakit seperti flu dan pilek, bahkan ada yang diyakini membantu mencegah turunnya jumlah trombosit secara berlebihan pada penyakit demam berdarah.

Banyak orang beranggapan bahwa buah yang kaya akan vitamin C adalah buah jeruk, nyatanya tidak.
Dibanding buah berwarna oranye itu, buah jambu biji ternyata memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi.

Dalam setiap 100 gram buah jambu biji, setidaknya terdapat sekitar 228 miligram vitamin C. Sedangkan dalam setiap 100 gram buah jeruk, hanya terdapat sekitar 53 miligram vitamin C saja.

Vitamin ini dipercaya berperan untuk menjaga sistem pertahanan tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air, sehingga tidak bisa disimpan oleh tubuh dan akan terbuang melalui urine.

Hal ini menyebabkan vitamin ini harus dikonsumsi rutin setiap hari. Konsumsi vitamin C harian saat musim hujan dipercaya dapat membantu penyembuhan dan mencegah flu dan pilek menjadi parah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan