oleh

Mengatasi Jerawat Dengan 3 Minuman Berkhasiat

JABAREKSPRES.COM – Iklim tropis Indonesia sering membuat kulit memproduksi minyak berlebih, dan kulit berminyak sangat berpotensi timbulnya masalah jerawat di wajah. Namun banyak cara juga bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat.

Hal ini ini merupakan salah satu masalah kulit yang banyak menyerang siapa saja, baik pria atau wanita. Jerawat terdiri dari dua jenis, yakni jerawat batu dan jerawat dengan ukuran kecil.

Penyebab munculnya jerawat biasanya  karena beberapa hal, mulai dari memiliki kulit wajah berminyak, mengonsumsi makanan pedas dan berlemak, juga mengonsumsi obat.

Untuk mengatasi jerawat,  biasanya rutin mengunjungi dokter kecantikan, ke salon atau mengonsumsi obat penghilang jerawat.

Ada beberapa minuman berkhasiat dengan rasa lezat yang bisa membantu mengatasi jerawat. Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Jamu kunyit
Kunyit mengandung curcumin yang berfungsi sebagai anti peradangan, anti virus, antioksidan, serta anti jamur.

Untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa mengonsumsi minuman jamu kunyit atau menggunakan masker kunyit.

2. Jus cherry

Jus buah cherry mengandung antioksidan, vitamin A, B, C, dan D yang bermanfaat untuk menjegah jerawat.

Buah cherry berkhasiat untuk menyeimbangkan kandungan pH kulit wajah dan mencegah peradangan.

3. Air putih hangat

Air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk mengobati dan mencegah jerawat. Untuk mengatasi jerawat, minum air hangat secara rutin untuk mendetoks racun penyebab jerawat.

Selain minuman tersebut, untuk memdapatkan wajah bebas jerawat juga harus rajin perawatan wajah, yakni dengan rutin membersihkan wajah dan menggunakan kosmetik yang sesuai jengan jenis kulit. (jpnn/rit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga