Mengobati Sakit Kepala Tanpa Minum Obat, Serahkan Pada 3 Buah Berkhasiat Ini

JAKARTA – Sakit kepala bisa muncul disaat apapun dan dialami oleh siapapun. Banyak yang memilih mengobati sakit kepala dengan minum obat kimia, karena dinilai praktis dan lebih cepat terasa khasiatnya, dibanding penggunaan obat herbal.

Sakit kepala akan menyerang karena beberapa hal, diantaranya karena kurang cairan, kurang istirahat, terlalu lama bekerja dengan komputer atau gejala dari penyakit lain.

Untuk mengurangi rasa sakitnya banyak yang memilih menggunakan obat-obatan penghilang nyeri, padahal komposisi serta kandungan kimiawi pada obat bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya penyakit lain yang lebih berbahaya. Meski dampaknya tidak akan langsung terlihat.

Bagi yang memilih pengobatan dengan cara herbal, mungkin memilih makanan-makanan sehat dan berkhasiat bisa untuk membantu menghilangkan sakit kepala.

Ada beberapa rekomendasi buah yang memiliki khasiat sebagai pengurang rasa sakit dikepala. Berikut penjelasannya seperti dilansir laman Genpi.

1. Semangka
Semangka adalah buah untuk mengobati sakit kepala akibat dehidrasi. Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam British Journal of Nutrition, dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala sebelah atau migrain.

Adapun buah semangka diketahui mengandung 92 persen air yang bisa mengembalikan kadar cairan tubuh.

2. Pisang
Pisang juga bisa Anda manfaatkan sebagai buah untuk menghilangkan sakit kepala, termasuk sakit kepala kluster.

Pasalnya, buah pisang mengandung kalium yang tinggi. Adapun kalium bisa membantu mengembalikan cairan dan elektrolit dalam tubuh yang hilang saat mengalami sakit kepala akibat dehidrasi.

3. Alpukat
Buah dengan kadar magnesium yang tinggi juga ditemukan pada alpukat. Dengan demikian, buah ini bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk membantu menghilangkan sakit kepala. (jpnn/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan