oleh

Lewat Program Jebol, Puskesmas DTP Tanjungsari Genjot Vaksinasi Booster

SUMEDANG – Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) Tanjungsari di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang gencarkan vaksinasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Puskesmas DTP Tanjungsari, dr Cepy Tricahyadi. Dia berujar, untuk saat ini pihaknya tengah bersiap melakukan vaksin booster.

Pelaksanaan gencarnya vaksinasi itu dilakukan guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity.

“Kita bersiap vaksin booster, tapi untuk sekarang masih membereskan dulu vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Cepy kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Puskesmas DTP Tanjungsari, Kamis (20/1).

Baca Juga:  Ngotot, Nenek di Bogor Ingin Vaksin Booster

Menurutnya, mengejar target sasaran vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun terlebih dulu supaya dapat fokus menyelesaikan program satu per satu.

“Ini vaksin anak dari data kemarin ada 80,98 persen yang sudah divaksin. Jadi tinggal sisanya diusahakan bulan ini selesai,” pungkas Cepy.

Cepy mengaku, untuk warga lansia sampai saat ini masih cukup banyak yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

“Banyak yang susah datang ke tempat pelaksanaan vaksin, terus selain renta juga banyak yang belum bisa (divaksin) karena sakit,” imbuh Cepy.

Baca Juga:  Waspada, Data Covid-19 Kota Bekasi Muncul 47 kasus Baru, Meninggal 36 Orang

“Rencananya setelah vaksin anak, kita akan gencarkan lagi vaksinasi lansia. Kita lakukan jebol atau jemput bola,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.