Arsenal vs Liverpool , Ambisi The Gunners Amankan Zona Eropa

INGGRIS – Arsenal sedang kelimpungan. Beruntung, skuad Mikel Arteta tersebut masih bertahan di Piala Liga musim ini.

Kendati begitu, bagian mengerikannya, Arsenal bakal menjamu Liverpool di markasnya, Emirates Stadiom, pada Jumat (21/1) dini hari nanti.

Piala Liga musim ini memang memberi kesempatan bagi The Gunners untuk amankan zona Eropa. Anak asuhnya Arteta itu cuma butuh dua laga untuk dapat booking posisi di Liga Konferensi Europa musim depan.

Adapun dalam pertandingan pertama di Anfield pekan lalu (14/1), Arsenal mampu menahan LFC seri tanpa gol. Pemenang di antara mereka sudah ditunggu Chelsea dalam final di Wembley Stadium pada 28 Februari mendatang.

Perjuangan di Piala Liga lebih realistis bagi Arsenal. Sebab, di Premier League, meski sekarang mereka menempati peringkat kelima, persaingan bakal ketat kalau tim-tim seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, maupun Leicester City menemukan konsistensi.

”Kami tidak akan melepaskan peluang (juara, Red) di ajang ini (Piala Liga, Red) karena kami sudah cukup dekat,” ucap winger Arsenal Bukayo Saka seperti dilansir Football London.

”Selalu ada imbalan setimpal bagi mereka yang bersungguh-sungguh berusaha. Hal itulah yang saya temui sebelumnya (ketika menahan LFC di Anfield, Red),” sahut Arteta.

Capaian Arsenal dalam first leg diklaim bukan semata karena performa Arsenal.

Melainkan juga LFC yang kehilangan daya gedor setelah ditinggal duo wide attacker andalan mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang berlaga di Piala Afrika 2021.

Padahal, tactician LFC Juergen Klopp juga mulai serius dengan Piala Liga seiring menampilkan komposisi pemain terbaik.

Bukan lagi sekadar kombinasi pemain utama dan pemain muda yang jarang dimainkan. ”Aku seperti berada dalam tekanan (untuk selalu memenangkan trofi juara setiap musim, Red).

“Aku rasa kami harus memperlakukan ajang ini dengan benar,” ungkap Klopp sebagaimana dilansir BBC Sport.

Setelah memenangi Liga Champions 2018–2019 dan berlanjut Premier League 2019–2020, LFC memang tidak meraih gelar apa pun musim lalu.

Itulah yang membuat The Kop –sebutan fans LFC– kembali menginginkan klub kesayangannya mengangkat trofi juara musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan