Muncul Varian Baru Deltacron di Cyprus, Ini Gejalanya

JAKARTA – Setelah Delta dan Omicron, kini peneliti di negara Cyprus menemukan varian Deltacron, gabungan antara Delta dan Omicron. Berbagai varian Covid-19 terus muncul, maka dari itu, apapun gejalanya, jika merasakan sakit mirip flu, seseorang wajib segera tes swab.

Berdasarkan Laporan dari CNBC, menurut sebuah pernyataan yang dibuat oleh sekelompok ilmuwan di Cyprus, varian yang disebut Deltacron itu sudah membuat 25 orang terpapar,dan 11 di antaranya dirawat di rumah sakit akibat Covid-19.

Sangat penting untuk mempelajari gejala varian Deltacron. Apa saja gejala varian tersebut?

Dilansir dari Kirebit, Minggu (9/1), gejala varian virus tersebut yang merupakan gabungan dari varian Omicron dan Delta, dapat berupa gejala yang dialami pada varian Omicron, seperti pilek, batuk, dan kelelahan.

Meski belum ada penjelasan yang jelas mengenai gejalanya, segera lakukan pemeriksaan jika mengalami gejala seperti sakit tenggorokan, batuk, lemas, pilek, kehilangan rasa dan penciuman.

Varian Deltacron adalah varian Covid-19 baru yang ditemukan oleh sekelompok ilmuwan di Cyprus. Virus yang merupakan gabungan dari varian Omicron dan Delta, telah terlihat pada 25 orang, 11 di antaranya dirawat di rumah sakit karena virus Korona.

Belum diketahui secara pasti varian tersebut berbahaya atau tidak. Peneliti baru akan mendaftarkannya ke GISAID. dan penamaan secara resmi akan dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan