RSUP dr Kariadi Semarang Terbakar, Pasien Ruang Kasuari Di Evakuasi

SEMARANG – Kebakaran Hebat terjadi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah Kamis (30/12) malam ini.

Api diketahui mulai membesar sekitar pukul 18.45, dan terus membesar hingga keruang atas rumah sakit tersebut.

Api pertama terlihat dari ruang rekam medik atau Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang berdekatan dengan bangsal pasien Gedung Kasuari. Dan secara cepat api menjalar ke gedung Kasuari yang berisi banyak pasien.

Kepulan asap yang merangsek masuk ke dalam bangsal pasien membuat penghuni gedung tersebut yang berisi  petugas medis dan juga pasien menjadi panik. Semua berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Untuk menghindari adanya korban, pasien yang berada di gedung tersebut segera di evakuasi petugas ke lokasi yang lebih aman yakni Gedung Paviliun Garuda.

Meski hujan mengguyur Kota Semarang sore ini, namun api tetap berkobar dan terus membesar hingga petugas pemadam kebakaran datang.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menimpa rumah sakit rujukan nasional di Jawa tengah ini, namun diduga dari korsleting listrik diruang MRI.

Untuk memadamkan api, telah diturunkan delapan unit pemadam kebakaran (Damkar) Kota Semarang. dan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk memadamkan api tersebut.

Sesaat setelah kabar terbakarnya RSUP dr Kariadi ini menyebar,  banyak video yang beredar di masyarakat yang menampakkan api berkobar begitu besar. Sehingga menarik perhatian warga yang malah berbondong-bondong datang untuk menyaksikan peristiwa tersebut secara langsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan