oleh

Camat Tapos: Penurunan Level PPKM Jangan Sampai Buat Kita Abai terhadap Prokes

DEPOK – Kota Depok perlahan memasuki status zona risiko rendah atau zona kuning Covid-19. Sebelum turun ke level 2 Covid-19, Depok memang berada di status zona risiko tinggi atau level 4.

Seiring penurunan penyebaran Covid-19, warga Depok khususnya di Kecamatan Tapos pun mulai merasakan kelonggaran untuk beraktivitas di luar rumah. Atau, paling tidak tingkat keketatan beraktivitas di luar rumah tidak seketat awal.

Meski begitu, Camat Tapos Abdul Mutolib, mengimbau kepada warganya agar jangan sampai abai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 2 memang menjadi kabar baik bagi kita semua. Akan tetapi, hal ini tidak lantas membuat kita abai dalam menjaga prokes Covid-19,” ujar Abdul, Rabu (27/10).

Pihaknya khawatir, jika warga tidak menaati prokes Covid-19 dengan anggapan situasi sudah membaik, justru membuka celah bagi timbulnya klaster baru penyebaran virus tersebut.

“Yang kita khawatirkan, jangan sampai masyarakat menganggap situasi sudah mulai membaik sehingga tidak perlu lagi menerapkan prokes. Akhirnya memicu timbul klaster baru,” ujarnya.

Dia lantas mengingatkan kepada seluruh warganya untuk lebih memperketat penarapan prokes utamanya dalam kegiatan keagamaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga