oleh

Cegah Warga Mudik, Polda Jabar Siapkan 338 Pos Penyekatan

CIMAHI – Polda Jawa Barat (Jabar) menyiapkan sebanyak 338 pos penyekatan di seluruh wilayah hukum Jawa Barat pada saat libur Lebaran nanti. Hal tersebut sebagai antisipasi masih adanya pemudik yang maksa atau kucing-kucingan dengan petugas untuk bisa pulang kampung.

“Totalnya kami siapkan 338 pos penyekatan untuk menghadang pemudik saat libur lebaran nanti,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (13/4).

Baca Juga:  Oknum Guru Honorer ini Tipu Rekan Seprofesi Ratusan Juta, Janjikan Diangkat PNS

Kapolda mengingatkan, untuk tahun ini sebaiknya yang akan mudik mengurungkan niatnya. Ini dikarenakan pandemi COVID-19 masih berlangsung, sehingga dikhawatirkan ada lonjakan penularan ketika mobilitas masyarakat tinggi.

Dia mencontohkan pada saat libur akhir tahun lalu, setelahnya terjadi lonjakan penularan COVID-19 yang signifikan. Hal itu dikhawatirkan kembali terjadi ketika mobilitas oranf untuk mudik ke kampung halaman tidak dibatasi. Makanya pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik dari 6-17 Mei 2021.

Baca Juga:  12 Warga Negara India di Jakarta Positif Covid-19

Memang untuk di wilayah Jawa Barat trend kasus COVID-19 ada indikasi menurun selama penerapan PPKM mikro dibandingkan sebelumnya. Untuk angka keterisian kamar di rumah sakit (BOR) juga turun yakni hanya tinggal 43%. Jauh dibawah angka standar minimal yang ditetapkan PBB yakni 53%.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga