oleh

Permudah Pembuatan SIM, Satlantas Polresta Bandung Luncurkan SIM Drive Thru

SOREANG – Satlantas Polresta Bandung meluncurkan pelayanan SIM online drive thru. Peluncuran aplikasi SIM drive thru ini salah satunya bertujuan untuk mengurangi pertemuan tatap muka antara pemohon dengan petugas guna mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan mengungkapkan, pelayanan SIM drive thru ini merupakan kelanjutan dari program Kapolri tentang pelayanan SIM online. Tujuannya untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Waduh, Kasus Covid-19 di Jabar Kembali Naik

“SIM drive trhu untuk mengurangi pertemuan orang. Pemohon SIM bis langsung pulang ke rumah setelah mengikuti berbagai tes, nanti SIM nya diantar menggunakan jasa Pos dan juga ojek online. Sehingga, pemohon enggak terlalu berkerumun disini,” ungkap Hendra disela peluncuran program SIM Drive Thru, di Mapolresta Bandung, Selasa (13/4).

Meski dilakukan secara online, kata Hendra, beberapa proses persyaratan tetap dilaksanakan. Karena memang untuk seseorang memiliki SIM itu harus benar-benar memenuhi persyaratan. Misalnya, untuk pengecekan kesehatan tetap dilakukan oleh petugas terhadap pemohon.

Baca Juga:  Pengetatan Mudik Sudah Tepat, Masyarakat Harus Patuh

“Kalai persyaratan memang ada yang bisa dilakukan secara online. Namun ada juga yang tetap harus dilakukan oleh petugas, diantaranya kesehatan, karena pemegang SIM itu harus benar-benar sehat, jadi walaupun perpanjangan itu tetap harus dicek lagi kesehatannya,” kata Hendra.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga