oleh

Polisi Bongkar Klinik Kecantikan Ilegal, Ada Dua Publik Figur yang Pernah Jadi Korbannya

JAKARTA – Klinik kecantikan ilegal bertarif hingga Rp9,5 juta berhasil diungkap polisi. Dua publik figur pernah jadi korbannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan aparat dari Sub Direktorat Sumber Daya Alam dan Lingkungan (Subdit Sumdaling) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menggerebek klinik kecantikan ilegal di Ciracas, Jakarta Timur. Penggerebekan dilakukan pada Minggu (14/2) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Desain Masjid Islamic Center Surabaya

Klinik bernama ZEVMINE Pure Beauty Skin Care & Medical Spa itu beralamat di Ruko Zam-Zam Jalan Baru TB Simatupang, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Satu tersangka diamankan.

“Dari hasil penyelidikan kemudian undercover kita lakukan di sana berhasil kita amankan satu tersangka inisialnya adalah SW alias dr. Y,” katanya di Polda Metro Jaya, Selasa (23/2).

Dijelaskan Yusri, SW alias dr Y merupakan pemilik klinik iliegal tersebut. Bahkan dia pula yang melakukan praktik dokter kecantikan. Padahal tak memiliki kualifikasi sebagai dokter. Selain itu sebagai dokter gadungan, dia juga tak mengantongi izin membuka klinik dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca Juga:  Jangan Ngabuburit di Rel Kereta Api Kalau Tidak Mau Kena Denda 15 Juta

“Berdasarkan pengakuannya, SW telah melakoni praktik ilegal tersebut selama kurang lebih empat tahun,” ungkap Yusri.

SW telah membuka praktik klinik kecantikan ilegal sejak 2017. Bahkan ada sosok publik figur yang menjadi pasien dokter gadungan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga