oleh

5 Tahun Kopi Jabar Mendunia

”Penjualan online, pengiriman, sampai pengemasan, sangat berperan penting di sini.Sekarang kopi ini adalah komoditas paling dicari dan menjadi kompetitif adalah sebuah ukuran. Nah Jawa Barat karena sejarahnya dulu penghasil kopi, lima tahun ke depan harus dibangkitkan lagi menjadi provinsi kopi terbaik dunia,” jelasnya.

Dia juga mengaku, pemerintah Provinsi Jabar pun akan ngebut menjadikan kopi java preanger khas Jabar ini sebagai produk yang dikenal dunia sehingga menyejahterakan para petaninya. ”Kita mulai momentum ini untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi kopi dunia lewat sebuah tekad yang kuat,” terangnya.

Dalam kegiatan diskusi bersama pegiat kopi tersebut, Emil melanjutkan, pertama-tama akan menginput berbagai masalah dan data dari hulu sampai hilir mengenai kopi di Jawa Barat. ”Dengan demikian, bisa diketahui di bagian mana saja permasalahannya,” imbuhnya.

Sebelumnya, usai membuka acara festival kopi Jabar bertajuk Ngopi Saraosna (Ngora) Vol 6 di halaman Gedung Sate Bandung. Sebagai penanda, Emil, melakukan coffee brewing (meracik kopi) yang kemudian dibagian kepada pengunjung.

”Dengan ini acara Ngopi Saraosna Vol 6 secara resmi saya buka. Silakan 2 hari ini datang ke Gedung Sate bersama keluarga nikmati kopi Jawa Barat,” kata Emil disambut meriah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga