Wales Sukses Raih Kemenangan Pertama di Euro 2016

bandungekspres.co.id – Wales sukses meraih kemenangan pertama di Euro 2016 setelah mengandaskan Slovakia dengan skor 2-1 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux (11/6). Gareth Bale yang menjadi pencetak gol pembuka mencatatkan rekor apik.

Memulai laga, Wales langsung tancap gas. Beberapa peluang mereka hasilkan melalui sisi sayapnya. Namun, masih mentah di lini pertahanan Slovakia.

Peluang pertama didapat Wales di menit delapan setelah Aaron Ramsey melakukan tendangan bebas yang berbuah kemelut di depan gawang Slovakia. Sayang, Joe Allen yang sempat mendapatkan bola gagal memaksimalkannya dengan baik.

Laga baru berjalan 10 menit, Gareth Bale, sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dipercaya untuk mengambil tendangan bebas, pemain Real Madrid itu pun tidak menyia-nyiakannya. Gol cantik Bale sukses bersarang di gawang Matus Kozacik. Wales unggul 1-0 atas Slovakia.

Gol tersebut membuat Bale mencatatkan rekor apik. Dia menjadi pemain Britania Raya pertama yang mencetak tendangan bebas langsung di Euro 2016.

Seusai gol, pertandingan berjalan semakin sengit. Slovakia yang tak ingin kalah mudah mencoba untuk melancarkan serangan. Namun, upaya mereka masih mampu dimentahkan oleh lini pertahanan Wales.

Hamsik dan Kucka yang jadi motor serangan Slovakia di laga itu terus mendapatkan pengawasan ketat dari barisan pemain Wales. Alhasil, Slovakia tak lagi memiliki peluang bagus hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Pada menit ke-33, Williams terjatuh di kotak penalti namun tak ada hadiah penalti dari wasit Svein Moen untuk Wales atas insiden tersebut.

Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga turun minum. Memasukki paruh kedua, Slovakia yang tertinggal meningkatkan agresivitasnya.

Pada menit ke-56, Robert Mak hampir mencetak gol penyeimbang. Namun, dia kurang tenang melepaskan tembakan dan hanya menyamping di sisi gawang Danny Ward.

Gol yang ditunggu-tunggu Slovakia akhirnya lahir melalui kaki Ondrej Duda. Memanfaatkan umpan terukur dari Robert Mak, Duda sukses menggetarkan jala gawang Wales pada menit ke-61.

Setelah goal dari Duda tadi, Slovakia mulai menemukan bentuk permainannya lagi. Beberapa peluang mereka dapatkan.

Delapan menit berselang, Mak nyaris menambah gol. Namun sayang, tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan